Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas A Banten 2023] Ganda Remaja Putri Pastikan Tiket Final
11 Agustus 2023
[BNI Sirnas A Banten 2023] Ganda Remaja Putri Pastikan Tiket Final
 
 

Satu tiket final berhasil dipastikan sektor ganda remaja putri PB Djarum di BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) A Banten 2023. Ini terjadi melalui pertemuan dua pasangan klub yang bermarkas di Kudus, Jawa Tengah, yaitu Angelita Magdalena Yusup/Rasi Joase Niakhe Munajad dan Dian Ramadhani Mukti/Yasintha Ristyna Putri.

Sebelumnya di perempat final, Angelita/Razi juga mengalahkan pasangan PB Djarum lainnya, Atresia Naufa Candani/Aurelia Syakira Putri. Unggulan dua turnamen ini menang dengan skor 21-19, 21-11.

Sementara Dian/Yasintha dipaksa bermain rubber game, pada perebutan tiket semifinal mereka. Berhadapan dengan Risfina Meyizza Tommzhu/Selsi Josika (PB Champion Klaten/Jaya Raya Jakarta), Dian/Yasintha akhirnya menang dengan skor 21-17, 16-21, 21-11.

“Kami sangat termotivasi untuk menang di sini. Kami akan menjaga kondisi dengan banyak istirahat. Karena dalam satu hari kami mainnya bisa beberapa kali. Jadi harus pintar-pintar jaga diri biar fit,” ujar Yasintha.

“Kami juga mau menunjukkan permainan terbaik. Kami sempet dipisah kemarin, dan baru berpasangan lagi di dua turnamen terakhir. Setelah dipisah kami jadi lebih fresh dan kompak di lapangan,” kata Dian.

PB Djarum berpeluang menciptakan all final di sektor ini. Sebab di paruh undian atas, ada satu wakil lain yang akan bertanding, yaitu Riska Anggraini/Salsabila Zahra Aulia. Riska/Salsabila lolos dengan menghentikan langkah unggulan pertama, Azka Fiona Zella Debita/Jania Novalita Situmorang (Jaya Raya Jakarta). Mereka menang dengan skor 17-21, 21-14, 21-11.

Di babak semifinal, Riska/Salsabila akan berhadapan dengan Keyla Annisa Putri/Micha Leona Luthfia Wardoyo (Jaya Raya Jakarta). Babak semifinal ganda remaja putri akan berlangsung di GOR Alun-Alun Serang, mulai pukul 15.00 WIB. (NAF)