Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas A Banten 2023] Azka dan Salsabila Sukses Rebut Dua Gelar Juara
12 Agustus 2023
[BNI Sirnas A Banten 2023] Azka dan Salsabila Sukses Rebut Dua Gelar Juara
 
 

Azka Ghani Putri Wardhana dan Salsabila Zahra Aulia menjadi dua atlet PB Djarum paling sukses di BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) A Banten 2023. Mereka berhasil merebut masing-masing dua gelar juara di ganda putri dan ganda campuran.

Bersama Faza Iwadh Kurnia Ramdhan, Azka menjadi juara ganda pemula campuran. Sementara di ganda pemula putri, Azka berduet dengan Aurellia Florenza Lumoindong.

“Rasanya senang dan nggak menyangka bisa juara di dua nomor. Persiapan saya di sini memang matang. Kami sering latihan tambahan,” kata Azka kepada PBDjarum.org.

“Semoga setelah ini saya bisa konsisten di ganda putri dan ganda campuran,” kata Azka lagi.

Sementara Salsabila, berdiri di podium juara ganda remaja putri bersama Riska Anggraini. Sedangkan podium ganda remaja campuran ia raih bersama Ikhsan Lintang Pramudya. Kedua gelar Salsabila diraihnya melalui pertarungan sesama pemain PB Djarum di babak final.

Selain Azka dan Salsabila, Rinjani Kwinnara Nastine dan Bernadine Anindya Wardana juga berhasil lolos ke babak final di dua nomor. Di ganda taruna putri Rinjani menang bersama Isyana Syahira Meida, mengalahkan Bernadine dengan Velisha Christina.

Berkebalikan dengan hasil tersebut, di ganda taruna campuran giliran Bernadine yang menjadi juara bersama Anselmus Breagit Fredy Prasetya. Bernadine dan Anselmus mengalahkan Rinjani yang berpasangan dengan Andhika Wirapati.

“Bersyukur bisa menang di ganda campuran dan runner up di ganda putri. Walaupun sebenarnya kan saya lebih fokus ke ganda putri. Sayang di ganda putri saya malah lepas. Hasil ini menambah motivasi saya untuk bisa lebih baik. Semoga ke depannya saya bisa lebih berprestasi di ganda putri,” kata Bernadine ditemui di GOR Alun-Alun Serang, Sabtu (12/8).

Hasil lengkap pertandingan BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) A Banten 2023 bisa dilihat di sini. (NAF)