Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas A Banten 2023] Faza/Azka Akhirnya Berhasil Pecah Telur
12 Agustus 2023
[BNI Sirnas A Banten 2023] Faza/Azka Akhirnya Berhasil Pecah Telur
 
 

Ganda pemula campuran PB Djarum, Faza Iwadh Kurnia Ramdhan/Azka Ghani Putri Wardhana akhirnya berhasil pecah telur dan merebut gelar juara di BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) A Banten 2023. Di babak final, Faza/Azka mengalahkan Mifzal Danish Januarta/Wanda Subadra Sabda Uninga (Palapa/Jaya Raya Jakarta) dengan skor 21-13, 21-12.

“Alhamdulillah senang karena akhirnya bisa pecah telur jadi juara. Dari kemarin runner up terus. Kami banyak belajar dari pertandingan sebelumnya dan menambah latihan untuk menutupi kekurangan,” kata Faza ditemui di GOR Alun-Alun Serang, Sabtu (12/8).

Sebelumnya Faza/Azka harus puas menjadi runner up di tiga turnamen yang lalu, yaitu Sirnas A Jawa Barat 2023, Sirnas A Jawa Tengah 2023 dan Polytron Walikota Solo Cup 2023. Keduanya mengaku cukup penasaran untuk bisa menembus podium tertingginya.

“Kami persiapkan fisik dengan baik. Terus di lapangan juga kami jaga komunikasi dan menerapkan strategi khusus,” ujar Azka.

Faza/Azka juga mengatakan telah melakukan persiapan maksimal jelang turnamen kali ini. Apalagi keduanya juga bermain rangkap di nomor ganda.

Di ganda putra Faza menjadi semifinalis bersama Hazel Rizqi Prasetyo. Sementara Azka bersiap menghadapi partai final lainnya di ganda putri bersama Aurellia Florenza Lumoindong. Mereka kemudian akan berhadapan dengan Miftaqul Putri Ayudis/Rhesti Fuji Ardina (Jaya Raya Jakarta).

“Habis ini harus langsung siap-siap lagi. Siapin fisik dan pola permainan. Karena nanti akan melawan atlet single yang main ganda,” ucap Azka. (NAF)