Turnamen Nasional
Home > Berita > > [Graha Padma Kejurprov PBSI Jateng 2023] Keysa/Nahya Jumpa Akhsan/Jovita
11 Oktober 2023
[Graha Padma Kejurprov PBSI Jateng 2023] Keysa/Nahya Jumpa Akhsan/Jovita
 
 

Ganda campuran U19 wakil Pengkab Jateng, Muhammad Keysa Irwansyah/Nahya Muhyifa berhasil memastikan diri ke babak perempat final besar Graha Padma Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) PBSI Jawa Tengah (Jateng) 2023. Hasil itu mereka terima setelah di babak 16 besar tadi, Rabu (11/10), mengalahkan Elrico Dwiky Putra Pangestu/Berlian Oktavia Setiawan (Pengkab Sukoharjo), dengan dua game langsung 21-18, 21-18.

Berlangsung di The Club Graha Padma, Semarang, pertandingan tadi berlangsung cukup ketat. Namun, dengan permainan yang cukup agresif dan pertahanan rapat, akhirnya Keysa/Nahya mampu memenangkan pertandingan.

Tadi kami bermain lebih berani dan rapat dari lawan. Memang lawan cukup menyulitkan, tetapi kami bisa mengatasinya,” ungkap Keshnya.

Di babak perempat final besok, Kamis (11/10), Keysa/Nahya akan berhadapan dengan wakil Pengkab Kudus sesama atlet asal PB Djarum lainnya, Akhsan Ashardi/Jovita Aneira Prasma Hasya.

Besok ketemu teman sendiri pastinya peluang 50:50, karena di latihan kami menang kalah. Pastinya kami ingin menang di pertandingan besok, karena kalau menang sudah pasti dapat tiket untuk bertanding di Kejurnas (Kejuaraan Nasional PBSI) Desember nanti,” papar Nahsya.

Di sisi lain, Keysa/Nahya mengaku semakin kompak di lapangan setelah sebelumya dipasangkan di dua turnamen. Pertama kali mereka dipasangkan di Sirkuit Nasional A Banten 2023 dengan hasil kalah di babak pertama. Kemudian di ajang Scarlet Badminton Open Tournament 2023 dan secara mengejutkan mampu menjadi finalis.

Kali ini kami merasa semakin kompak di lapangan. Smeoga di sini bisa mendapat hasil yang lebih baik lagi dari sebelumnya,” tutup Keysha (AH)