Turnamen Nasional
Home > Berita > > [Graha Padma Kejurprov PBSI Jateng 2023] Akhsan/Jovita Tembus Semifinal
12 Oktober 2023
[Graha Padma Kejurprov PBSI Jateng 2023] Akhsan/Jovita Tembus Semifinal
 
 

Pertarungan sengit tersaji di babak perempat final ganda campuran U19 Graha Padma Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) PBSI Jawa Tengah (Jatng) 2023, yang mempertemukan dua wakil Pengkap Kudus, Akhsan Ashardi/Jovita Aneira Prasma Hasya kontra Muammad Keysa Irwansyah/Nahya Muhyifa. Berlangsung di The Club Graha Padma, Semarang, kemenangan akhirnya menjadi milik Akhsan/Nahya usai menang dengan skor 19-21, 21-16, 21-18.

Pastinya bangga bisa masuk final, apalagi ini seleksi buat Kejurnas (Kejuaraan Nasional PBSI 2023),” ucap Akhsan.

Awalnya sempat ragu di game pertama karena sudah kalah. Tapi kami bangkitin lagi semangat dan komunikasi. Terus lawan teman sendiri pastinya ada rasa gengsi, jadi kami harus kuat mentalnya dan ngerti pola main lawan,” tutur Jovita.

Pada akhir laga game ketiga tadi, Akhsan/Jovita sendiri menunjukan selebrasi yang sangat antusias.

Ini semifinal pertama kali bagi kami, jadi sangat senang sekali rasanya. Meskipun Kejurprov, tapi menurut kami ini sangat bergengsi, soalnya yang bisa ke semifinal berhak main di Kejurnas,” jelas Akhsan.

Di babak semifinal besok, Jumat (13/10) Akhsan/Jovita akan berhadapan dengan unggulan satu sesama wakil PBSI Kudus, Muhammad Firza Athallah Putra/Geraldine Alexandra Bolang.

Besok ketemu teman sendiri, harus bisa jaga emosinya dan komunikasinya ditambah lagi. Sama jangan terburu-buru,” jelas Jovita.