Turnamen Nasional
Home > Berita > > [Graha Padma Kejurprov PBSI Jateng 2023] Andhika/Firza Pastikan Tiket Kejurnas
13 Oktober 2023
[Graha Padma Kejurprov PBSI Jateng 2023] Andhika/Firza Pastikan Tiket Kejurnas
 
 

Ganda putra U19 wakil Pengkab Kudus asal PB Djarum, Andhika Wirapati/Muhammad Firza Athallah Putra Sungkono berhasil memastikan diri melaju ke final Graha Padma Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) PBSI Jawa Tengah 2023. Mereka melaju ke partai puncak setelah di semifinal tadi, Jumat (13/10), mampu mengalahkan rekannya, Alexiu Ongkytama Subagio/Aquino Evano Keneddy Tan dengan 21-18, 21-12 di The Club Graha Padma, Semarang.

Kemenangan ini pun dinilai penting bagi Andhika/Firza. Pasalnya, di nomor ganda putra U19 hanya finalis yang berhak mendapat tiket untuk bertanding di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2023 bulan Desember mendatang.

Senang apalagi terakhir tahun lalu masuk final, tetapi gak ikut Kejurnas karena ikut turnamen junior di Thailand. Tahun ini dapat kesempatan lagi main di Kejurnas karena hanya finalis yang diambil,” kata Firza.

Pastinya senang bisa main di Kejurnas, tetapi ini baru awal nggak mau puas dulu. Maksimal di final besok dulu saja, dan main nothing to lose saja buat besok,” tutur Andhika.

Di final besok, Andhika/Firza akan berhadapan dengan unggulan pertama yang juga sesama wakil Pengkab Kudus asal PB Djarum, Dapa Lesmana/Karsten Spancer Darm.

Besok lawan teman sendiri jangan sampai kebawa pola mainnya sama mereka,” kata Firza.

Target sih final sebenarnya, tapi belum puas, pengennya besok juara,” tutup Andhika. (AH)