Turnamen Nasional
Home > Berita > > [Graha Padma Kejurprov PBSI Jateng 2023] Gregorius Tembus Final
13 Oktober 2023
[Graha Padma Kejurprov PBSI Jateng 2023] Gregorius Tembus Final
 
 

Pebulutangkis tunggal putra U19 wakil Pengkab Kudus, Gregorius Farrel Frandrico berhasil menembus babak final Graha Padma Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) PBSI Jawa Tengah 2023. Hasil itu diraih Gregorius setelah di laga semifinal hari ini, Jumat (13/10), mampu mengalahkan rekannya, Devin Artha Wahyudi dengan dua game langsung 22-20, 21-18 di The Club Graha Padma.

Puji Tuhan masih diberi kemenangan hari ini walaupun masih ada sedikit mati-mati sendiri dan buru-buru. Tetapi bersyukur masih bisa lanjut untuk besok. Di pertandingan tadi saya ngerasanya masih 50:50 soalnya Devin tingkat kepercayaan dirinya kalau di pertandingan lebih tinggi, soalnya dia di bawah saya usianya, dan saya sedikit terbebani. Tetapi saya berusaha untuk tidak memikirkan hal itu dan berusaha untuk memberikan yang terbaik,” ungkap Gregorius.

Pertemuan tadi merupakan yang pertama kalinya bagi Gregorus dan Devin di pertandingan. Akan tetapi saat berlatih, mereka sering bertemu dan diakui Gregorius kemenangan lebih banyak ia raih saat latihan.

Ini baru pertama kali ketemu di pertandingan. Hawanya dan tekanannya berbeda, meskipun kalau di latihan saya sering menang,” katanya.

Di final besok, Grgeorius akan kembali menghadapi rekannya, yaitu Richie Duta Richardo.

Besok ketemu Richie pokoknya mainnya maksimal saja, jangan buru-buru dan enjoy. Besok partai terakhir untuk pembuktian, jadi harus bisa lebih baik dari hari ini,” tutup Gregorius. (AH)