Turnamen Nasional
Home > Berita > > [Graha Padma Kejurprov PBSI Jateng 2023] Selangkah Lagi Darmawan Juara di Tanah Kelahiran
13 Oktober 2023
[Graha Padma Kejurprov PBSI Jateng 2023] Selangkah Lagi Darmawan Juara di Tanah Kelahiran
 
 

Pebulutangkis tunggal putra U13 PB Djarum kelahiran Semarang, 9 Mei 2011, Darmawan Setiawan berhasil melaju ke babak final Graha Padma Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) PBSI Jawa Tengah 2023. Mewakili Pengkab Kudus, Darmawan berhasil melaju partai puncak setelah di semifinal pagi tadi, Jumat (13/10), mampu mengalahkan Mikael Orlando Budiman (Pengkot Pekalongan) 21-19, 21-11 di The Club Graha Padma, Semarang.

Darmawan sendiri selama bermukim di PB Djarum sejak tahun 2022 lalu, belum pernah tembus babak final di tunggal putra. Akan tetapi Darmawan justru menorehkan prestasi di nomor ganda bersama pasangannya, Revan Adrilleo Saputra. Darmawan/Adrilleo berhasil juara di Sirkuit Nasional (Sirnas) B Kepulauan Riau 2023 dan Polytron Walikota Solo 2023.

Senang banget karena baru pertama kali masuk final di tunggal. Persiapan saya sebelum tanding di sini memang sudah cukup bagus. Selain itu juga juga persaingannya di sini tidak terlalu berat seperti Sirnas, jadi saya ingin memanfaatkan kesempatan,” jelas Darmawan.

Darmawan sendiri menjadi satu-satunya wakil Pengkab Kudus yang tersisa di laga semifinal hari ini. Bisa terus melaju, Darmawan mengaku semakin termotivasi.

Satu-satunya yang tersisa di semifinal, saya merasa semakin termotivasi ingin memenangkan pertandingan,” jelasnya.

Di final besok, Sabtu (13/10), Darmawan akan berhadapan dengan Muhammad Ganjar Prayoto (Pengkab Magelang). “Besok final harus lebih fokus dan jangan banyak mati sendiri,” ucap Darmawan.

Sementara itu, Darmawan juga mengatakan harapannya ingin sekali juara di tanah kelahiran. Ditambah lagi, kedua orang tuanya yang selalu setia menonton pertandingannya, menjadi salah satu tambahan semangat bagi Darmawan.

Saya ingin juara di sini. Ditonton sama orang tua jadi tambah semangat,” tutup Darmawan. (AH)