Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas A Jakarta 2023] Aura Mulus di Laga Perdana
07 November 2023
[BNI Sirnas A Jakarta 2023] Aura Mulus di Laga Perdana
 
 

Aura Ihza Aulia berhasil lewati laga perdana BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) A Jakarta 2023 dengan mulus. Pada babak 32 besar yang berlangsung, Selasa (7/11), Aura sukses mengalahkan Lusiana Dwi Lestari (Markotama Jaya) dengan dua game langsung 21-11, 21-8 di GOR UNJ, Jakarta Timur.

Sebelumnya, Aura sendiri mendapat d babak petama. Hal itu pun membuat Aura harus beradaptasi terlebih dahulu di laga perdana tadi.

Baru main pertama, jadi masih nyari feeling di lapangan. Di game pertama masih adaptasi nyari feeling itu. Di game kedua sudah enak dan dapat feeling itu,” tutur Aura, juara Walikota Solo 2022 itu.

Main di sini kayak ngerasain menang dan kala angin. Kalau bola stabil, jadi tinggal bisa ngaturnya aja,” ucapnya.

Di babak 16 besar, Rabu (8/11), Aura yang diunggulkan di posisi ketiga akan berhadapan dengan Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi (Poker Badung). Ini bakal menjadi pertemuan kedua kalinya bagi mereka. Pertemuan sebelumnya tersaji di Sirnas A Jawa Tengah 2023. Kala itu Aura harus mengakui kekalahannya atas Kadek.

Waktu itu kalahnya karena fisik, kekuatan otot tangan dan kaki yang masih kurang. Untuk besok strateginya mentalnya harus lebih siap lagi dan fisik juga harus kuat yang paling penting. Selain itu harus jangan mikir yang aneh-aneh, nothing to lose saja,” tutup Aura.

Sementara itu, wakil tunggal putri U19 PB Djarum lainnya, Shandy Tirani Mahesi belum berhasil melaju ke babak 16 besar usai kalah dari Fatimah Azzahra (Pelatkot Tangerang Selatan) 21-13, 17-21, 16-21. (AH)