Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas A Jakarta 2023] Kejutan! Richie Pulangkan Unggulan Ketiga
07 November 2023
[BNI Sirnas A Jakarta 2023] Kejutan! Richie Pulangkan Unggulan Ketiga
 
 

Pebulutangkis tunggal putra U19 PB Djarum, Richie Duta Richardo berhasil membuat kejutan di babak ketiga BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) A Jakarta 2023. Hari ini, Selasa (11/7), menghadapi unggulan ketiga asal PB Jaya Raya, Ryan Putra Widyanto, Richie mampu meraih kemenangan usai bertanding tiga game dengan skor akhir 22-24, 21-17, 21-14 di GOR UNJ, Jakarta Timur.

Pertandingan memang sudah saya targetkan untuk menang. Soalnya sebelumnya pernah ketemu di Pra PON beberapa bulan lalu, saya bisa menang lawan Ryan. Jadi saya sudah percaya diri dari awal,” ungkap Richie kepada tim PBDjarum.org usai laga.

Pertandingan tadi saya modal fokus dan tekad yang tinggi untuk menang,” tambahnya.

Ryan sendiri memiliki postur yang lebih tinggi dari Richie. Hal itu menjadi perhatian Richie dalam mengolah bola di pertandingan tadi.

Antisipasi bola atasnya Ryan bagus, soalnya badannya tinggi dan tenaganya besar. Tadi saya banyakin turun saja bolanya dan kalau mau ngangkat harus lihat dulu posisinya, gak sembarangan ngangkat,” papar Richie.

Kemenangan ini menambah kepercayaan diri bagi Richie untuk bertanding di babak selanjutnya. Ia akan menghadapi Rizki Dwi Cahyo dari PB Exist.

Tentu nambah percaya diri bagi saya. Untuk besok jangan ada grogi-groginga, harus lebih in dari awal. Sebelumnya belum pernah ketemu sama Cahyo, intinya harus lebih berani dan fokus lagi,” tutup Richie. (AH)