Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas A Jakart 2023] Richie Tumpuan Terakhir Tunggal Putra U19 PB Djarum di Semifinal
09 November 2023
[BNI Sirnas A Jakart 2023] Richie Tumpuan Terakhir Tunggal Putra U19 PB Djarum di Semifinal
 
 

Perang saudara terjadi kembali di kategori U19 antara Richie Duta Richardo melawan Devin Artha Wahyudi di perempat final BNI Sirkuit Nasional A DKI Jakarta 2023, pada hari Kamis (9/11) sore. Setelah berjuang hingga jatuh bangun, Richie berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 21-14, 12-21, 21-8 yang berlangsung di GOR UNJ, Jakarta Timur.

Kendala yang saya rasakan sendiri, lebih terasa di awal-awal game pertama dan kedua. Pada game pertama di sisi saya yang menang angin, semua bola-bola yang saya lancarkan kebanyakan malah berbuah out semua dan juga lapangannya baru saya coba pertama kalinya hingga membuat saya kagok. Pada game kedua, serangan saya malah kebanyakan tanggung karena melawan arah angin. Jadi, hal tersebut membuat Devin lebih mudah untuk menyerang,” jelas Richie mengenai jalannya pertandingan tadi.

Sebagai kunci utama, Richie memaparkan bahwa dia harus main lebih tenang dan sabar terus untuk mau angkat, panjang-panjangin bola, dan main rapih terus.

Hal tersebut harus saya lakukan, karena gaya permainan Devin yang lebih agresif untuk terus menurunkan bola dan menyerang terus,” tambahnya.

Besok Jumat (10/11), Richie akan berlaga di babak semifinal melawan Jaden Abdullah Usman Putra Ayus yang merupakan unggulan pertama dari Mansion Exist Badminton Club.

Persiapan untuk besok tentunya harus lebih fokus lebih dulu saja, karena laga esok hari merupakan semifinal pertama saya di kategori U19 dan pertama kalinya juga menghadapi Jaden,” tegas Richie yang menargetkan dirinya untuk meraih podium tertinggi.