Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas A Jakarta 2023] Winda Genggam Tiket Perempat Final
09 November 2023
[BNI Sirnas A Jakarta 2023] Winda Genggam Tiket Perempat Final
 
 

Kemenangan kedua di BNI Sirkuit Nasional A DKI Jakarta 2023 dapat diraih oleh unggulan ke-4 tunggal taruna putri, Ni Ketut Winda Suryaningtias dengan dua game langsung. Pada babak 16 besar yang berlangsung Kamis (9/11), atlet yang akrab dikenal sebagai Winda berhasil mengalahkan Qori Nur Syarifah (Mansion Exist Badminton Club) dengan skor 21-15, 21-13 di GOR UNJ, Jakarta Timur.

Selama pertandingan, Winda mengakui bahwa masih banyak kendala yang Ia alami, yakni perubahan anginnya yang tidak signifikan.

Penyesuaian lapangannya sih yang susah, karena adanya perbedaan arah angin yang tiba-tiba dapat dirasakan ketika baru masuk lapangan. Hal tersebut akhirnya memiliki efek ke permainan saya,” paparnya.

Solusi yang saya lakuin, sebenarnya asal masuk dulu aja permainannya. Tidak mikirin nanti bolanya mau dibawa ke mana dan diperbanyak terus pukulannya, agar dapat feeling permainannya lebih enak,” tambah Winda.

Winda juga belum puas terhadap permainannya yang belum bisa lepas dan masih terasa ada yang janggal. Walau begitu, Ia tetap berhasil melewati babak 16 besar dengan mudah, karena faktor dari lawan tersendiri yang juga lebih belum masuk permainannya.

Lebih menyiapkan fisik dan mental serta jaga istirahat & pikiran agar siap untuk mati-matian nanti,” jawab Winda ketika ditanya persiapannya untuk babak selanjutnya.

Winda sendiri menargetkan untuk naik podium di turnamen kali ini yang akan melanjutkan pertandingannya sore nanti melawan unggulan ke-5, Alfira Deanika (Jaya Raya).