Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas A Jakarta 2023] Winda Tembus Final Perdana
10 November 2023
[BNI Sirnas A Jakarta 2023] Winda Tembus Final Perdana
 
 

Akhirnya penantian Ni Ketut Winda Suryaningtias untuk bisa tembus ke partai final terjawab. Pebulutangkis tunggal putri U17 asal PB Djarum itu berhasil melaju ke partai puncak BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) A Jakarta 2023, setelah di laga semifinal hari ini, Jumat (10/11), mampu mengalahkan rekan satu timnya, Nurul Tetra Junia Br Matondang di GOR UNJ, Rawamangun, Jakarta Timur.

Mengawali game pertama, Winda tidak bisa langsung tampil dalam permainan terbaiknya. Hal itupun menjadikan Winda harus kalah terlebih dahulu 17-21.

Game pertana kebanyakan mati-mati sendiri. Mainnya terlalu kelambatan, jadi dicepetin terus sama lawan. Selain itu juga defence saya lagi kurang bagus,” tutur Winda.

Namun di game kedua, Winda mampu mengubah pola permainan dan membuat Nurul kewalahan. Winda pun mampu memaksa terjadinya rubber game usai menang tipis 23-21.

Game kedua saya berusaha untuk terus nyepetin bola dan nyerang duluan,” kata Winda.

Kemenangan akhirnya dipastikan Winda setelah di game penentu dirinya mampu menyudahi perlawanan Nurul dengan skor 21-15.

Game ketiga udah mulai enak mainnya dan bermain seperti di game kedua. Terus lawan juga banyak mati-mati sendiri,” jelas Winda.

Bisa tembus final untuk pertama kalinya setelah bergabung sejak 2022 lalu di PB Djarum, Winda mengaku sangat senang. Akan tetapi hal itu tidak membuat dirinya cukup puas.

Perasaannya sangat senang, tapi belum cukup puas karena masih ada satu langkah lagi biar bisa juara,” tutur Winda.

Di final besok, Minggu (12/11), Winda akan berhadapan dengan Mayla Cahya Afilian Pratiwi asal PB Mutiara.

Belum banyak ngelihat langung mainnya kayak gimana, kalau ngedenger dari teman yang sudah pernah ketemu, katanya dia ulet mainnya, jadi harus siap fisik untuk ngeladenin permainannya,” tutup Winda. (AH)