Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas A Jakarta 2023] Dramatis, Winda Akhirnya Raih Gelar Juara
11 November 2023
[BNI Sirnas A Jakarta 2023] Dramatis, Winda Akhirnya Raih Gelar Juara
 
 

Laga sengit tersaji di final tunggal putri U17 BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) A Jakarta 2023 yang berlangsung Sabtu (11/11) pagi tadi, di GOR UNJ, Rawamangun, Jakarta Timur. Di mana mempertemukan wakil PB Djarum, Ni Ketut Winda Suryaningtias kontra Mayla Cahya Afilian Pratiwi dari PB Mutiara.

Winda mampu tampil meyakinkan saat membuka laga game pertama hingga memastikan kemenangan dengan 21-12. Namun di game kedua, Winda tampil di bawah tekanan lawan dan dipaksa bermain sampai game ketiga setelah kalah 17-21.

Game pertama lumayan lancar bisa kontrol. Tetapi di game kedua sempat hilang fokus yang awalnya mimpin jadi dibalik oleh lawan, dan saya banyak ragu-ragu,” ujar Winda.

Di game penentu, ketegangan sangat terasa. Kejar mengejar angka terus saja terjadi hingga poin 19-19. Namun, keberuntungan berpihak pada Winda setelah mampu meraih dua angka beruntun dan menutup pertandingan tadi dengan skor 21-19.

Game ketiga dari awal poinnya cukup ketat terus, mungkin kalau saya lihat karena sama-sama sudah habis dan sudah bisa saling nebak bolanya. Jadi siapa yang siap mental dia yang tahan saja tadi di game ketiga,” papar Winda.

Hasil ini pun menjadi sangat penting bagi Winda. Pasalnya, selama ia bergabung di PB Djarum sejak tahun 2022 lalu, ini merupakan pencapaian terbaiknya.

Gelar ini sangat penting bagi saya. Soalnya selama bergabung di PB Djarum, saya baru pertama kali final dan juara. Semoga bisa terus mempertahankan gelar ini,” tutup Winda.