Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas B Riau 2023] PB Djarum Bawa Pulang 2 Gelar Juara
10 Desember 2023
[BNI Sirnas B Riau 2023] PB Djarum Bawa Pulang 2 Gelar Juara
 
 

Usai sudah perhelatan BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) B Riau 2023, pada Sabtu (10/12), di GOR Remaja, Pekanbaru. Sebanyak 2 gelar juara mampu dikukuhkan oleh tim PB Djarum di seri penutup Sirnas B tahun ini.

Gelar tersebut datang dari nomor tunggal putri U11, lewat Nafla Berly Syakira Al Habsy yang mampu memenangkan laga final dengan mengalahkan rekan satu timnya, Hafizah Hasanah Zahra. Kedua pemain yang merupakan lulusan Audisi Umum PB Djarum 2023 itu bertanding selama dua game dengan skor akhir 21-13, 21-13 untuk kemenangan Nafla.

Kemudian gelar kedua datang dari tunggal putri U13, Orizae Ganesha Jofi. Lulusan Audisi Umum PB Djarum 2022 itu mampu tampil cemerlang setelah memastikan kemenangan dengan mengalahkan unggulan pertama, Chintya Cahyaningtyas Ayu Widayat dari PB Exist. Orizae menang dengan 21-10, 12-21, 21-15.

Luar biasa dan saya sangat puas dengan perjuangan Ori di final. Dia mau adu kuat dan cerdik di lapangan. Bahkan setelah main, Ori langsung nangis terharu dan bilang kalau dia gak percaya bisa menang. Maklum saja, Cintya sebenarnya lebih unggul di atas kertas dari Ori,” ungkap Roy Djojo Effendy, pelatih tunggal putri U11 dan U13 PB Djarum.

Ada cerita menarik sebelum akhirnya Ori bisa menjadi kampiun. Sebelumnya, Ori tidak masuk dalam daftar pemain yang diberangkatkan di Sirnas kali ini. Namun melihat hasil di Polytron Gubernur Jawa Tengah Open 2023 yang berlangsung di Kudus beberapa waktu lalu, akhirnya Roy mengusulkan Ori untuk berangkat.

Ori harusnya nggak berangkat ke Sirnas ini. Tetapi waktu di Polytron Gubernur kemarin, Ori buat kejutan dengan mengalahkan unggulan pertama, Berlian (PB Exist) di babak 32 besar, jadi saya usulkan  ke tim agar Ori bisa berangkat ke Sirnas ini. Dan saya semakin bangga, karena Ori berhasil membuktikan kemampuannya,” papar Roy.

Sayangnya, peluang menambah satu gelar dari nomor ganda putri U13 belum terwujud. Pasangan Catherine Caroline Sumual/Orizae Ganesha Jofi, harus mengakui keunggulan lawannya, Chintya Cahyaningtyas Ayu Widayat/Zaira Octavia Armi dari PB Exist. Cathherine/Orizae kalah dengan 12-21, 17-21

Dengan demikian PB Djarum berhhasil membawa pulang 2 gelar juara, 2 runner up, dan 2 semifinalis di Sirnas B Riau 2023. (AH)