Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas Premier 2023] Aurel/Azka Bidik Gelar Keenam
12 Desember 2023
[BNI Sirnas Premier 2023] Aurel/Azka Bidik Gelar Keenam
 
 

Aurellia Florenza Lumoindong/Azka Ghani Putri Wardhana membidik gelar keenamnya tahun ini di BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier 2023. Ganda pemula putri unggulan satu ini berharap bisa tampil maksimal hingga partai puncak pada 16 Desember mendatang.

Tahun 2023, Aurel/Azka sudah mengantongi gelar juara di Scarlett Badminton Open Tournament, Sirkuit Nasional A Banten, Sirkuit Nasional B Sulawesi Selatan, Sirkuit Nasional B Kalimantan Selatan dan Polytron Walikota Solo Cup.

“Pastinya kami masih ingin mengejar juara. Apalagi ini Sirnas terakhir. Kami bersyukur sudah mendapat gelar dari beberapa turnamen kemarin, dan semoga di sini bisa menang lagi,” kata Azka ditemui di GOR UNJ Kampus B Jakarta, Selasa (12/12).

Untuk memenuhi targetnya itu, Aurel/Azka mengatakan selalu melakukan persiapan yang cukup sebelum turnamen. Keduanya juga mengaku kerap menambah porsi latihan dari yang sudah diberikan pelatih.

“Sebelum tanding kami pasti latihan dengan fokus. Kami juga sering tambahan sendiri, buat menambah yang masih kurang. Yang penting di lapangan harus fokus, percaya diri dan nggak ada beban,” ungkap Aurel.

Membuka laganya di babak pertama, Aurel/Azka mengalahkan pasangan Jaya Raya Jakarta, Nashwa Tri Salsabila/Rachael Zefanya Kusnadi dua game langsung dengan 21-13, 21-15.

“Lawan hari ini bagus. Tadi kami sempat terganggu sama kondisi lapangan yang silau dan shuttlecock yang berat. Tapi lama-lama sudah penyesuaian dan akhirnya bisa menang,” kata Azka.

Selanjutnya, untuk memperebutkan tiket perempat final, Aurel/Azka akan berhadapan dengan Davina Rizky Ramadhani/Feby Nelvia (Mutiara Cardinal Banding). Keduanya pun langsung bersiap untuk menghadapi lawannya tersebut.

“Tadi sempat lihat main mereka sekilas, jadi kurang lebih sudah tahu mau main kaya gimana,” kata Aurel. (NAF)