Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas Premier 2023] Sempat Grogi, Arka Dipaksa Bermain Rubber
13 Desember 2023
[BNI Sirnas Premier 2023] Sempat Grogi, Arka Dipaksa Bermain Rubber
 
 

Bermain di babak pertama BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier 2023, tunggal anak-anak putra PB Djarum Arka Brahma Madyanto dipaksa bermain tiga game oleh lawannya, Rasya Surya Ramadhan (Rench Karawang). Arka mengaku sempat grogi di lapangan, dan membuatnya gagal merebut kemenangan dua game langsung. Untungnya di game pamungkas, Arka berhasil mengatasi ketegangannya dan akhirnya menang 21-17, 17-21, 21-14.

“Sebenernya pertandingan hari ini nggak terlalu susah. Tapi saya masih grogi, karena ini main pertama. Saya masih menyesuaikan diri. Angin di lapangan cukup kencang, ini juga harus saya atasi,” kata Arka.

Unggulan dua turnamen ini berharap bisa meraih gelar juara dari GOR UNJ Kampus B Jakarta ini. Ia ingin mengulangi kesuksesannya di Sirnas B Batam 2023 lalu.

“Inginnya juara satu. Tapi lawannya juga bagus-bagus. Jadi saya mau siap terus di lapangan,” lanjut atlet yang mengidolakan pemain China, Lin Dan.

Selanjutnya di babak dua, Arka akan berhadapan dengan Kevin Gunawan dari Champion Kudus. Keduanya tercatat pernah bertemu, dimana Arka berhasil mengantongi kemenangan.

“Saya pernah ketemu lawan dan menang rubber game. Jadi besok saya mau lebih siap lagi. Saya juga akan belajar lagi soal permainan lawan,” kata Arka.

Selain Arka, tiga tunggal anak-anak putra PB Djarum lainnya juga berhasil lolos. Gavriel Aldrich Alharon Labatar, Ghathfaan Rizqie Ramadhan Haryanto dan Aqbar Dion Aldafa juga akan bersiap menghadapi babak kedua yang akan berlangsung besok (14/12). (NAF)