Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas Premier 2023] Ganda Pemula Putri Pastikan Tiket Final
14 Desember 2023
[BNI Sirnas Premier 2023] Ganda Pemula Putri Pastikan Tiket Final
 
 

Satu tiket final BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier 2023 berhasil diamankan sektor ganda pemula putri melalui pertemuan Almaira Dzakira Wulanda Lestari/Jordana Alexa Mongkareng dan Catherine Caroline Sumual/Orizae Ganesha Jofi di babak semifinal. Keduanya akan saling berhadapan untuk menjejakkan kaki ke partai puncak.

Di babak perempat final Catherine/Orizae mengalahkan unggulan dua, Chintya Cahyaningtyas Ayu Widayat/Yemima Febrynati Wajiya (Exist Badminton Club). Mereka menang dua game langsung dengan 21-19, 21-16.

Sementara Almaira/Jordana menang meyakinkan atas Danisha Fahma Sania/Valencia Xaviera (Jaya Raya Jakarta/Xavier Badminton Academy). Skor 21-9, 21-10 menjadi penanda Almaira/Jordana melesat ke semifinal.

“Tadi lawannya lebih gede dari kami. Jadi kami harus banyak variasi pukulannya. Fight terus di lapangan,” kata Almaira ditemui di GOR UNJ Kampus B Jakarta, Kamis (15/12).

“Di semifinal lawan teman sendiri, kami sudah sama-sama tahu. Jadi besok lebih mempersiapkan diri. Jaga makan dan istirahat,” timpal Jordana.

PB Djarum masih berpeluang mengirim satu wakil lagi dari sektor ini ke babak semifinal. Di delapan besar, Kalia Rahmadani/Tiyas Anggraeni akan berhadapan dengan Berlian Indah Pinastika/Malika Nur Aqilah (Exist Badminton Club).

Sebelumnya di perempat final, juara BAT Yonex Pathumthani Junior International Series 2023 ini mengalahkan Ni Made Maheswari Kanha Kundalini/Zaira Octavia Armi (Exist Badminton Club) dengan skor 21-14, 21-10. (NAF)