Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas Premier 2023] Tunggal Remaja Putri Ciptakan All Semifinal
14 Desember 2023
[BNI Sirnas Premier 2023] Tunggal Remaja Putri Ciptakan All Semifinal
 
 

Empat tunggal remaja putri PB Djarum sukses melangkah ke babak semifinal BNI Sirnas Premier 2023. Hal ini memastikan satu gelar juara sudah aman untuk PB Djarum.

Keempat atlet yang saling berhadapan ialah unggulan dua, Jolin Angelia dan Salsabila Amiradana, serta Evelin Gracia Paratpat yang menjadi unggulan tiga akan bertemu Ni Ketut Winda Suryaningtias.

“Senang karena bisa all semifinal di Sirnas Premier. Tapi kalau ditanya, sebenarnya lebih tegang kalau ketemu sendiri, karena kami sudah sama-sama tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing,” kata Evelin di GOR UNJ Kampus B Jakarta, Kamis (14/12).

Sebelumnya di perempat final, Jolin mengalahkan Qori Nur Syarifah (Exist Badminton Club). Jolin menang dua game langsung dengan skor 21-15, 21-10 dalam 24 menit.

Di pertandingan lain, Evelin menang meyakinkan dengan skor 21-13, 21-8 dari Keira Putri Indriyan (Mutiara Cardinal Bandung).

“Puji Tuhan saya hari ini bisa menang. Lawan masih bisa saya atasi dengan baik. Saya menggunakan strategi agar permainan terbaik lawan tidak bisa keluar,” ujar Evelin.

Sementara Salsabila dan Ni Ketut, melaju usai mengalahkan sesama wakil PB Djarum lainnya. Salsabila menang dari Shaafiya Yasmin Maitsaa, sedangkan Ni Ketut mengalahkan Nurul Tetra Junia Br Matondang.

“Main di semifinal saya mau lebih all out lagi. Saya mau lebih tahan di lapangan dan tidak banyak mati sendiri. Saya berharap di turnamen terakhir ini bisa menjadi juara,” pungkas Evelin.

Pertandingan semifinal Sirnas Premier 2023 akan berlangsung pada Jumat (15/12) mulai pukul 14.00 WIB. (NAF)