Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas Premier 2023] Aqbar Bersiap Hadapi Laga Final
15 Desember 2023
[BNI Sirnas Premier 2023] Aqbar Bersiap Hadapi Laga Final
 
 

Atlet tunggal putra usia dini PB Djarum Aqbar Dion Aldafa bersiap menghadapi babak final BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier 2023. Ia bersyukur perjuangannya di babak empat besar bisa membuahkan kemenangan ke partai puncak.

Berlaga di GOR UNJ Kampus B Jakarta, Jumat (15/12), Aqbar mengalahkan Naufal Rasyid Adz Dzaki (Champion Kudus) dengan skor 21-13, 21-12. Meski menang dua game langsung, Aqbar mengatakan lawannya cukup sulit untuk dikalahkan.

“Pertandingan hari ini cukup susah. Karena sama-sama nggak mau mati sendiri. Tiap poin juga pukulannya banyak. Jadi tadi berusaha tahan saja dan menunggu lawan mati,” kata Aqbar.

Aqbar merupakan atlet muda yang baru bergabung dengan PB Djarum di tahun 2023. Namun pemain kelahiran Lampung ini sudah menunjukkan prestasinya dengan menjadi juara di Sirnas Bali 2023 dan Polytron Walikota Solo Cup 2023.

Aqbar berharap pertandingannya besok kembali membuahkan gelar. Di babak final, ia akan berhadapan dengan rekannya sesama PB Djarum, Gavriel Aldrich Alharon Labatar.

“Ketemu teman sendiri harus lebih berani di lapangan. Saya juga harus berani main dengan banyak pukulan,” ungkap atlet yang mengidolakan Anthony Sinisuka Ginting tersebut.

Sementara itu dari nomor tunggal anak-anak putra, PB Djarum berhasil mengirimkan Revan Adrilleo Saputra ke babak final. Revan lolos usai berjuang keras di semifinal, melawan Anandirga Triadi (Exist Badminton Club). Revan menang dengan mengantongi skor 21-16, 19-21, 25-23 dalam 65 menit.

Laga tersebut sementara menjadi laga terpanjang di sektor tunggal anak-anak putra pada Sirnas Premier 2023 ini.

Selanjutnya di babak final, Revan ditantang unggulan pertama, Richardo Regino Mozes Munde (Exist Badminton Club). (NAF)