Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Nafla Berly Ingin Ikuti Jejak An Se Young
15 Desember 2023
Nafla Berly Ingin Ikuti Jejak An Se Young
 
 

Atlet tunggal putri usia dini PB Djarum Nafla Berly Syakira Al Habsy memiliki cita-cita tinggi untuk mengikuti jejak idolanya, An Se Young. Nafla mengagumi permainan tunggal putri Korea tersebut yang memiliki pukulan bagus, permainan yang tenang dan punya segudang prestasi.

Nafla berkenalan dengan bulutangkis ketika melihat sang mama dan kakaknya aktif bermain di lapangan. Sejak itu, Nafla tak mau ketinggalan. Ia pun langsung serius berlatih dan mengasah kemampuannya.

“Kenal bulutangkis karena Mama dan kakak suka main. Terus Papa juga punya GOR dan saya sering lihat orang main di lapangan. Akhirnya saya tertarik dan masuk klub bulutangkis,” kata Nafla.

Pemain kelahiran Trenggalek, 5 Maret 2013 ini akhirnya memulai debutnya di klub Surya Baja Surabaya dan kemudian pindah ke klub Wariors BC Surabaya. Tahun 2022, Nafla mengikuti Audisi Umum PB Djarum, namun ia belum berhasil.

Nafla tak mau menyerah dan kembali mendaftar di tahun 2023. Berkat kerja kerasnya, Nafla akhirnya berhasil tembus ke klub bulutangkis impiannya. Ia pun mengaku sangat bersyukur bisa menjadi bagian dari klub yang bermarkas di Kudus, Jawa tengah itu.

Kini Nafla bertekad untuk terus mengukir prestasi dan menduduki podium tertinggi, seperti sang idola. Semua menu latihan dari pelatih terus ia selesaikan. Ia ingin suatu saat berjajar di podium tertinggi, turnamen internasional.

Pekan ini, Nafla menjadi bagian dari tim PB Djarum yang bertanding di BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier 2023. Berlaga di GOR UNJ Kampus B Jakarta, Nafla berhasil menjejakkan kaki ke babak final. Ia kemudian akan berhadapan dengan Beverly Grace Ogotan (Exist Badminton Club).

“Saya mau bermain fokus, berani di lapangan dan tidak mati sendiri. Walaupun ketinggalan poin, saya harus tetap tenang. Seperti pertandingan semifinal hari ini,” kata Nafla.

Sebelumnya di semifinal, Nafla mengalahkan rekannya sesama PB Djarum, Hafizah Hasanah Zahra. Nafla menang dua game langsung dengan skor 21-19, 21-16.

Babak final Sirnas Premier 2023 akan berlangsung pada Sabtu (16/12). Turnamen akan digelar mulai pukul 10.00 WIB. (NAF)