Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas A Jateng 2024] Anselum/Pulung “Turun Gunung”
14 Mei 2024
[BNI Sirnas A Jateng 2024] Anselum/Pulung “Turun Gunung”
 
 

Setelah absen di Sirkuit Nasional (Sirnas) A tahun 2023, akhirnya ganda putra U19 PB Djarum, Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan akhirnya “Turun Gunung”. Juara Dutch Junior International 2024  itu mengawali debutnya di ajang BNI Sirkuit Nasional A Jawa Tengah 2024 yang saat ini berlangsung di Komplek GOR Satria, Purwokerto.

Alhamdulillah dikasih kesempatan lagi bermain di Sirnas ini, karena tahun 2023 lalu sama sekali gak main Sirnas A, cuma main di Sirnas Premier saja. Rasanya ya sangat excited meskipun harus adaptasi lagi, karena jarang main di level nasional,” tutur Pulung.

Tampil kembali di level nasional, diakui Anslemus/Pulung keduanya cukup percaya diri tampil di Sirnas kali ini.

Pastinya sangat percaya diri, tapi masih ngenakin mainnya kayak gimana. Kami harus adaptasi lapangan lagi. Beban pasti ada karena ekspektasi pelatih pastinya kami diharapkan bisa lebih dibanding yang lain. Tetapi kami bawa enjoy saja,” ungkap Pulung.

Ketika ditanya soal target, Anselmus/Pulung berharap bisa mencapai target juara.

Target di sini kami juara, karena belum pernah juara di Sirnas. Pengen membuktikan sama pelatih kalau kita bisa. Selain itu tahun ini terakhir bagi kami bermain di taruna, jadi ingin memanfaatkan kesempatan terakhir,” pungkas Anselmus.

Pada babak pertama tadi, Rabu (14/5), Anselmus/Pulung berhasil meraih kemenangan atas Kun Fathurrahman/Mitchel Rori Monintja (Tangkas Jakarta) 21-17, 21-14. Di babak kedua, Kamis (15/5) besok, Anselmus/Pulung akan berhadapan dengan Kevin Ferdian Santoso/Muhammad Ibrahimnauvic Rizqi Sopyan (Gideon Badminton Academy). (AH)