Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas A Jateng 2024] PB Djarum Berikan Harapan Baru Bagi Dalila
14 Mei 2024
[BNI Sirnas A Jateng 2024] PB Djarum Berikan Harapan Baru Bagi Dalila
 
 

PB Djarum memberikan harapan baru bagi pebulutangkis tunggal putri, Dalila Aghnia Puteri. Hal itu disampaikan langsung oleh gadis kelahiran Sragen, 18 April 2006 tersebut, saat ditemui tim Pbdjarum.org, Selasa (14/5) siang tadi, di GOR Satria, Purwokerto, tempat berlangsungnya ajang BNI Sirkuit Nasional A Jawa Tengah 2024.

Dalila sendiri bergabung di PB Djarum pada November 2023 lalu. Ia dilirik oleh tim PB Djarum atas pencapaian menjadi semifinalis tunggal putri U19 di Kejuaraan Provinsi Jawa Tengah 2023. Tak lama berselang, pada bulan November, Dalila akhirnya resmi bergabung di PB Djarum.

Pastinya setelah bergabung di PB Djarum ini sangat beda dengan di klub saya sebelumnya. Di sini (PB Djarum) pemain maupun pelatihnya bagus-bagus dan berkualitas, jadi latihannya enak banyak sparingnya. Kalau dulu saya cuma sendiri, sisanya yang latihan di klub saya usianya masih jauh di bawah,” tutur Dalila.

Terus waktu sebelum ke PB Djarum, saya mau ikut turnamen saja susah dan biaya pribadi dari orang tua. Ditambah kalau Papa lagi gak bisa antar saya turnamen karena bentrok dengan urusan kerjaannya, saya pasti gak bisa berangkat turnamen, karena gak ada yang antar. Kalau sekarang di PB Djarum saya tinggal fokus latihan dan membuktikan kemampuan pada saat dikirim turnamen. PB Djarum sangat memberikan harapan baru bagi saya,” jelasnya.

Dalila sendiri tak lama bergabung di PB Djarum saat itu, langsung memberikan kejutan dengan menjadi semifinalis tunggal dewasa putri pada ajang Kejuaraan Nasional PBSI 2023. Dalila berharap, di turnamen yang ia ikutinya kali ini bisa memberikan hasil terbaik. Ditambah lagi ia mengaku sudah mulai nyaman bermain menggunakan nama PB Djarum.

Kalau sebelumnya sempat tegang pas pertama pakai baju PB Djarum, karena klub besar pasti jadi sorotan. Kalau sekarang sudah mulai nyaman dan saya berharap di Sirnas ini bisa memberikan hasil terbaik. Semoga bisa juara,” pungkas Dalila.

Pada babak pertama tadi, Dalila berhasil mengantongi kemenangan di babak pertama atas Dea Nur Fadilla (HBC Saribumi) 21-11, 21-14. Selanjutnya di babak kedua, Rabu (15/5) besok, Dalila akan berhadapan dengan Nadia Ayu Berliana (Petir Badminton Club). (AH)