Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas A Jateng 2024] Kejutan! Ongky/Evano Hadang Unggulan Pertama
16 Mei 2024
[BNI Sirnas A Jateng 2024] Kejutan! Ongky/Evano Hadang Unggulan Pertama
 
 

Ganda putra U19 PB Djarum, Alexius Ongkytama Subagio/Aquino Evano Keneddy Tangka berhasil membuat kejutan di babak perempat final, BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) A Jawa Tengah (Jateng) Open 2024 hari ini, Kamis (15/5), di GOR Satria, Purwokerto.

Menghadapi unggulan pertama asal PB Exist, Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo, Ongky/Evano tampil menjanjikan sejak dimulainya laga hingga akhirnya mampu menghadang lawannya dengan dua kemenangan dua game langsung 21-18, 21-8.

Gak nyangka bisa menang lawan unggulan pertama, soalnya dia lebih berpengalaman dari kami dan pernah main kejuaraan dunia junior juga tahun lalu. Terus senior kita juga pernah kalah sama mereka, jadi senang banget rasanya di pertemuan pertama bisa langsung menang,” ungkap Evano.

Kami bermain nothing to lose saja tadi. Dari segi tekniknya jangan main lambat, harus jemput bola, terus harus nyerang dulu saja dan neken. Mungkin lawan tertekan oleh kami, jadi kami terus konsisten menekan sampai akhir,” jelas Ongky.

Di babak semifinal besok, Jumat (17/5), Ongky/Evano akan berhadapan dengan Ali Faathir Rayhan/Muhammad Baqir Al Hanif (PB Jaya Raya). Meski targetnya hanya sampai semifinal, namun dikatakan Ongky/Evano keduanya belum puas dan masih ingin terus melaju bahkan bisa sampai juara.

Awalnya memang target kami semifinal karena ini tahun pertama kami bermain di U19. Tetapi kami belum puas dan ingin terus melaju. Semoga besok menang lagi sampai final dan juara,” pungkas Ongky. (AH)