Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas A Jateng 2024] PB Djarum Banjir Gelar di Purwokerto
18 Mei 2024
[BNI Sirnas A Jateng 2024] PB Djarum Banjir Gelar di Purwokerto
 
 

Hasil membanggakan diraih oleh tim PB Djarum pada seri pertama BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) A Jawa Tengah (Jateng) Open 2024, yang baru saja berakhir di GOR Satria, Purwokerto. Dari 15 gelar yang diperebutkan, PB Djarum sukses membawa pulang 9 gelar juara, 7 runner up, dan 10 semifinal. Dengan hasil itu maka PB Djarum berhak menyandang predikat sebagai juara umum.

Menariknya, hasil ini pun serupa dengan tahun 2023. Di tempat yang sama, tim PB Djarum kala itu juga meraih sebanyak 9 gelar juara. Diakui manajer tim PB Djarum, Fung Permadi, jika hasil kali ini memang sudah sepatutnya diraih oleh PB Djarum.

Pastinya bersyukur dengan hasil ini, dan sama seperti tahun lalu juara umum juga dengan jumlah gelar yang sama. Bukan bermaksud sombong, tapi memang hasil seperti ini bahkan lebih yang bisa didapatkan oleh anak-anak kita,” ungkap Fung.

Memang cukup menarik jika melihat hasil di beberapa nomor. Contohnya di ganda taruna campuran, malah yang juara pasangan yang bukan unggulan kita. Terus ganda taruna putra juga yang diunggulkan kalah tetapi yang juara pasangan kita yang lainnya,” papar Fung.

Pada seri kedua Sirnas A Sulawesi Tenggara 1-6 Juli mendatang, Fung akan lebih selektif lagi mengirimkan pemainnya. Mengingat lokasi Sirnas yang cukup jauh dan membutuhkan biaya cukup banyak, jadi PB Djarum akan memilih pemain berdasarkan kuota yang ditentukan.

Mungkin target berikutnya tetap selalu juara umum. Tapi untuk Sirnas berikutnya kami akan lebih selektif memilih pemain, karena lokasinya cukup jauh di Kendari dan pasti membutuhkan biaya lebih banyak. Jadi kami akan membatasi dari masing-masing sektor. Sistem yang digunakan itu tergantung pelatihnya masing-masing. Apakan seleksi di latihan atau melihat hasil pertandingan,” pungkas Fung.

Beikut daftar gelar juara atlet PB Djarum di BNI SIrnas A Jateng 2024:

Tunggal remaja putra

Radithya Bayu Wardana

Tunggal remaja putri

Shaafiya Yasmin Maitsa

Ganda remaja putra

Muhammad Rizki Mubarrok/Raihan Daffa Edsel Pramono

Ganda remaja putri

Atresia Naufa Candani/Aurelia Syakira Putri

Ganda remaja campuran

Muhammad Rizki Mubarrok/Yasintha Ristyna

Ganda taruna putri

Riska Anggraini/Salsabila Zahra Aulia

Ganda taruna putra

Darren Aurelius/M. Afiq Dzakwan Arief

Ganda taruna campuran

Ikhsan Lintang Pramudya/Salsabila Zahra Aulia

Tunggal dewasa putra

Ikhsan Leonardo Emanuel Rumbay

(AH)