Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Sirnas A Jawa Tengah 2022] Ghian/Karsten Optimis Hadapi Babak Tiga
06 Oktober 2022
[Sirnas A Jawa Tengah 2022] Ghian/Karsten Optimis Hadapi Babak Tiga
 
 

Ganda taruna putra PB Djarum, Ghian Rizqy Sofyan/Karsten Spencer Darma optimis dalam menghadapi laga berikutnya di babak tiga Sirkuit Nasional A Jawa Tengah 2022. Di mana mereka akan berhadapan dengan Ahmad Ridho Junaidi/Edy Prayitno (Stika Jakarta/Kasih Jakarta Selatan).

“Untuk pertandingan babak tiga nanti kami optimis bisa menang. Kami sudah melihat permainan mereka. Tapi walaupun optimis dan percaya diri kami nggak boleh lengah dan jangan over percaya dirinya,” kata Karsten.

Sebelumnya di babak dua, Ghian/Karsten harus menghadapi laga ketat dengan Ardha Tanu Widarma/Taufiq Ramadhan Hidayat (Mansion Exist Badminton Club). Kedua pasangan ini terlibat laga tiga game dengan skor akhie 23-21, 22-24, 21-17 untuk Ghian/Karsten.

“Tadi kami terlalu menggebu-gebu di game kedua. Padahal polanya sudah kami pegang. Ini jadi pelajaran buat kami, bahwa kedepannya harus lebih tenang,” ungkap Ghian.

Ghian/Karsten mengakui, lawannya kali ini memiliki tenaga yang kuat dan pukulan yang cukup berani. Namun di sisi lain Ghian/Karsten juga tak mudah untuk dikalahkan. Dalam 56 menit, pasangan PB Djarum ini akhirnya berhasil merebut kemenangan.

“Kami tadi banyak melakukan kesalahan sendiri. Lawan merupakan pemain yang bagus, tenaganya kuat dan mereka juga berani. Tapi kami terus berusaha merebut angka demi angka, hingga akhirnya menang,” kata Karsten lagi.

Selain Ghian/Karsten, PB Djarum juga meloloskan ganda taruna putra lainnya, yaitu Michael Owen/Yuke Gamareza Radjasa, Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Darren Aurelius, Muhammad Al Farizi/Raditya Arvel Octaviano dan Dapa Lesmana/Pulung Ramadhan ke babak tiga. (NAF)