Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Sirnas Kalimantan Tengah 2022] Tunggal Putri ke Perempat Final
07 September 2022
[Sirnas Kalimantan Tengah 2022] Tunggal Putri ke Perempat Final
 
 

Babak perempat final Sirkuit Nasional (Sirnas) B Kalimantan Tengah sudah di depan mata. Tiga dari lima atlet tunggal putri PB Djarum sudah berhasil menggenggam tiket babak delapan besar. Hari ni (7/9), ketiganya berhasil memenangkan laga babak ketiga kelompok usia tunggal pemula putri.

Aqelatul Amaliyah Rahma yang menjadi unggulan pertama harus bermain tiga game untuk menundukkan Hanun Nisrina Ismat, pemain Mutiara Cardinal, Bandung. Pemain yang biasa disapa dengan Aqela ini harus berjuang rubber game 21-9, 18-21, 21-11 agar bisa melangkah ke babak berikutnya. Padahal di babak sebelumnya ia bisa menghentikan lawan hanya dalam dua game saja.

Aqela ditemani oleh Bunga Kirana Larasati dan Erni Rusliana di babak perempat final. Bunga yang menjadi unggulan ketiga masih konsisten dengan kemenangan dua game. Kali ini ia menang 21-8, 21-5 atas Ahza Rahmanita pemain asal klub Jaya Perkasa, Bintaro. Erni rupanya juga tidak mau kalah. Walau tidak memiliki label unggulan, Erni menang 21-10, 21-11 atas Amirah Farah Karlin,  wakil dari Jaya Raya Pangkep.

Pelatih PB Djarum Roy Djojo Effendy menilai jika ketiga anak didiknya masih lebih baik jika dibandingkan lawan-lawannya. “Kalau menurut saya, dari ketiga atlet yang menang tadi, kelas permainan mereka masih di atas lawan-lawannya. Hanya saja Aqela yang agak lengah,” ujarnya. “Sepertinya dia merasa menang jadinya lupa untuk menekan lawan,” sambungnya.

Besok (8/9) akan menjadi laga yang sengit bagi ketiganya. Semuanya akan bertemu dengan lawan yang berasal dari klub yang sama, Jaya Raya. Aqela akan bersua dengan unggulan kelima Divianty Piay. Bunga berhadapan dengan Kanya Fayrisa Kaidah, pemain yang mengalahkan andalan PB Djarum lainnya, Kalia Rahmadani. Sementara Erni akan menantang unggulan kedua Alvira Adelia Putri.

“Besok permainan seimbang semua,” tambah Roy. “Mereka harus main serius dan fokus. Tidak boleh meremehkan lawan walaupun mungkin sudah unggul poin,” pungkasnya.