Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022] Mubarrok/Edsel Melangkah Ringan ke Delapan Besar
01 Desember 2022
[Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022] Mubarrok/Edsel Melangkah Ringan ke Delapan Besar
 
 

Unggulan satu ganda putra U15, Muhammad Rizki Mubarrok/Raihan Daffa Edsel Pramono melangkah ringan ke babak perempat final Toyota Gazoo Racing Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022.

Berlaga di Chaengwattana Hall, Central Plaza Chaengwattana, Nonthaburi, Thailand, Kamis (1/12), Mubarrok/Edsel membuka kemenangan telak dengan 21-9, 21-8 dari pasangan Singapura, Chng Wei Chong Darren/Liu Jie Jayden. Keduany belum mendapat perlawanan berarti dan melenggang ke babak tiga dalam 16 menit.

“Lawan tadi alhamdulillah masih bisa kami atasi. Tapi sebenarnya saya masih penasaran, karena permainan saya belum bisa keluar semua. Masih belum enak dan menemukan pola yang pas. Setelah ini lawan pasti lebih sulit, jadi semoga kami bisa cepat ketemu pola permainannya,” kata Mubarrok.

Lolos ke babak tiga, Mubarrok/Edsel seharusnya berhadapan dengan Yuito Shinkai/Kosuke Yamawaki (Jepang). Namun akhirnya Mubarrok/Edsel melaju tanpa berkeringat, karena Shinkai/Yamawaki mundur dari pertandingan.

Selanjutnya Mubarrok/Edsel akan bertemu Isyraf Hafizin/Boon Le Lim (Malaysia) di babak perempat final. Hafizin/Lim sendiri di babak dua menghadang pemain Indonesia lainnya, Muhammad Nashrulloh Alhabsyi/Calvin Kennedy Chendrawinata.

“Untuk lawan berikutnya kami harus lebih berani. Yakin dengan kemampuan diri sendiri. Pemanasannya juga harus lebih lama, biar pas masuk lapangan langsung in,” ujar Mubarrok lagi.

Babak perempat final Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022 akan berlangsung besok, Jumat (2/12), mulai pukul 09.00 WIB. (NAF)