Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England Open 2024] Jonatan Cetak Sejarah Juara All England
17 Maret 2024
[All England Open 2024] Jonatan Cetak Sejarah Juara All England
 
 

Gelar juara All England Open 2024 akhirnya berhak menjadi milik tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. Hasil itu dipastikan setelah pada laga final yang baru saja berakhir, Minggu (17/3) malam, Jonatan sukses memenangkan laga “Perang Saudara” konta rekan satu timnya, Anthony Sinisuka Ginting dengan dua game langsung 21-15, 21-14 di Utilita Arena Birmingham.

Puji Tuhan, sangat bersyukur atas yang Tuhan berikan terutama di minggu ini. Tidak pernah menyangka untuk bisa jadi juara di All England. Ini juga gelar Super 1000 pertama saya. Pasti sangat-sangat berharga,” ungkap Jonatan.

Dan yang lebih berharga lagi, saya dan Anthony (Ginting), tim tunggal putra akhirnya kami bisa mengulang sejarah 30 tahun lalu. Tidak mudah untuk diraih, bertahun-tahun latihan keras, setiap turnamen gagal, kami pulang lalu latihan lagi, gagal lagi lalu latihan lebih keras lagi. Selalu seperti itu sampai akhirnya Tuhan kasih buahnya hari ini,” tambah Jonatan.

Penampilan Jonatan di final tadi memang terlihat lebih enjoy. Nampaknya hal itu memang sudah dirasakan Jonatan kala di hari sebelumnya tim tunggal putra Indonesia mamastikan all final.

Setelah kemarin memastikan all Indonesian finals saya sudah semakin enjoy karena siapapun yang menang, yang penting Indonesia. Dari membuat sejarah saja, saya sudah sangat senang,” ucapnya,

Dengan hasil ini, Jonatan menyadari pasti banyak para pendukungnya yang berekspektasi lebih di setiap turnamen yang bakal ia ikuti.

Sesudah ini, pasti banyak yang akan menggantungkan ekspektasi yang lebih tapi saya hanya bisa melakukan yang terbaik dari yang bisa saya lakukan,” tutup Jonatan. (AH)