Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia International Challenge 2022] Adnan/Indah Segel Tiket Final
01 Oktober 2022
[Indonesia International Challenge 2022] Adnan/Indah Segel Tiket Final
 
 

Pasangan baru ganda campuran Indonesia Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Jamil berhasil menyegel tiket final Indonesia International Challenge 2022. Hasil itu dipastikan Adnan/Indah usai di laga semifinal tadi, Sabtu (10/1), mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow di GOR Among Raga, Yogyakarta.

Usai melakoni pertarungan sengit selama tiga game, akhirnya kemenangan diraih Adnan/Indah dengan skor 21-10, 19-21, 21-12.

"Senang dan bangga bisa masuk ke final, ini menebus hasil minggu lalu. Tadi dari awal memang strateginya kita tidak boleh memberikan kesempatan lawan untuk berkembang. Bagaimana kita terus menekan mereka dan tidak boleh kendur," kata Adnan.

"Di game kedua tadi kita agak kurang fokus dan kurang yakin sama pukulan kita sendiri. Jadi banyak ragu-ragu," sambung Indah.

Di laga final, Adnan/Indah masih menanti pemenang antara dua wakil Indonesia, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata melawan Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami.

"Besok di final kita harus lebih yakin lagi, harus langsung in mainnya dari awal," ucap Adnan.

Sementara, Amri/Winny mengatakan kekalahan mereka disebabkan start yang tidak mulus dan masih kesulitan beradaptasi dengan kondisi lapangan.

"Hari ini kami kalah start terus dari lawan dan memang belum dapat suasana pertandingannya di sini. Selain itu, kan kita semua latihan bareng jadi sudah tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing dan mereka sudah siap untuk pertandingan ini," tutur Amri.

"Mereka kan sudah bermain minggu lalu sementara kami baru main minggu ini. Mungkin itu jadi faktor juga, suasana pertandingannya mereka lebih dapat. Tapi memang masih banyak yang harus kami perbaiki untuk ke depan," pungkas Winny. (AH)