Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Bangka Belitung Indonesia Masters 2018] Pramudya/Ribka Pulangkan Unggulan
19 September 2018
[Bangka Belitung Indonesia Masters 2018] Pramudya/Ribka Pulangkan Unggulan
 
 

Pasangan ganda campuran Indonesia asuhan PB Djarum Kudus, Pramudya Kusumawardana Riyanto/Ribka Sugiarto berhasil membuat kejutan pada babak pertama Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 yang berlangsung siang tadi, Rabu (19/9) di GOR Sahabudin, Pangkalpinang.

Menghadapi unggulan kelima yang juga asal Indonesia, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami,  Preamudya/Ribka berhasil meraih kemenangan usai bertarung selama tiga game, dengan skor ketat 21-19, 11-21, dan 21-19 dalam waktu 49 menit.

Tampil tenang tanpa beban, diakui Ribka jika itu salah satu kunci kemenangannya bersama Pramudya. Pasalnya, mereka sadar jika lawan yang dihadapinya selain unggulan, dan juga seniornya di Pelatnas PBSI.

Tadi mainnya Nothing to lose gak mikir menang kalah, soalnya kan lawan senior jadi kami berusaha bermain tanpa beban,” ujar Ribka.

Baca juga : [China Open 2018] Fajar/Rian Balas Kekalahan

Di sisi lain, Pramudya dan Ribka sebenarnya tidak pernah latihan bersama, mengingat jika Ribka saat ini fokus bermain di ganda putri dan Pramudya di ganda campuran. Namun bisa tampil kompak di pertandingan tadi, diakui Pramudya jika ia dan ribka saling percaya dengan kemampuan yang dimiliki masing-masing.

Kami gak pernah latihan bareng sebelum berangkat ke turnamen ini. Meskipun begitu tetapi kami saling percaya dengan kemampuan yang dimiliki masing-masing. Terus tadi di lapangan saling mengcover saja di lapangan,” jelas Pramudya.

Di babak kedua nanti, Pramudya/Ribka kembali bakal menghadapi seniornya di Pelatnas, Andika Ramadiansyah/Bunga Fitriani Romadhini, yang sebelumnya melaju setelah mengalahkan wakil Thailand, Weeraphat Phakjarung/Chasinee Korepap dengan 21-17 dan 21-14. (arh)

Baca juga : [Bangka Belitung Indonesia Masters 2018] Sengit! Ikhsan Rebut Kemenangan Pertama