Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [NSDF Royal Beach Cliff BWF Para Badminton World Championships 2024] Fredy Raih Kemenangan di Dua Kategori
21 Februari 2024
[NSDF Royal Beach Cliff BWF Para Badminton World Championships 2024] Fredy Raih Kemenangan di Dua Kategori
 
 

Atlet Para Badminton Indonesia, Fredy Setiawan memetik kemenangan pada ajang NSDF Royal Beach Cliff BWF Para Badminton World Championships 2024 yang berlangsung di Pataya, Thailand. Tidak hanya menang di sektor tunggal, Fredy juga membukukan kemenangan pada sektor ganda putra.

Kemenangan diperoleh Fredy saat bertanding di sektor tunggal putra kategori MS – SL4 Grup B. Fredy menghentikan perlawanan pemain asal Irak, Ali Asadi dengan cepat, 21-6, 21-3. Untuk sementara Fredy berada pada pimpinan teratas MS – SL4 Grup B. Fredy masih menyisakan satu pertandingan lagi dan akan melawan Etienne Songa Bidjocka, pemain asal Kamerun. Fredy yang juga turun bermain di sektor ganda putra kategori MD – SL3 – SL 4 bersama Dwiyoko juga mendapatkan kemenangan dua game 21-8, 21-14 atas Richard Alcaraz/Albert Manuel Muente Perez dari Peru. Sayangnya, rekan Fredy yang sama-sama berada pada kategori SM – SL4 harus menelan kekalahan. Hikmat Ramdani kalah dari pemain Brazil, Dogerio Junior Xavier Oliveira dengan 17-21, 19-21. Hikmat bertanding sendiri berada pada Grup H.

Perjuangan Fredy diikuti oleh rekannya, Dheva Anrimusthi yang bertanding pada ketegori MS – SU5 Grup H. Dheva membabat pemain India, Hardik Makkar dalam dua game 21-15, 21-18. Dheva juga bermain cemerlang pada sektor ganda putra ketegori MD – SU5 Grup C. Dheva yang menggandeng Hafizh Briliansyah Prawiranegara, membuka peluang usai menang straight game 21-17, 21-13 atas wakil Taiwan, Fang Jen Yu/Gui Yu Pu.

Suryo Nugroho melengkapi kemenangan para tunggal putra Indonesia. Suryo membungkam wakil Thailand, Prischa Somsiri dengan angka identik 21-10, 21-10. Suryo bertanding untuk kategori MS – SU 5 Grup D.