Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Demam Bulutangkis Menyambut Djarum Indonesia Open 2010
11 Juni 2010
Demam Bulutangkis Menyambut Djarum Indonesia Open 2010
 
 

Road to Djarum Indonesia Open 2010

Mau main bulutangkis bersama juara-juara dunia atau artis? Itu tidak lagi hanya sebatas mimpi. Menjelang turnamen bulutangkis bergengsi, Djarum Indonesia Open Super Series (DIOSS) 2010 dengan tema ”Celebrate World’s Badminton Passion!” yang akan digelar di Istora Gelora Bung Karno, Jakara, 22-27 Juni ini, panitia DIOSS membuat masyarakat demam bulutangkis.

Salah satu acara untuk memeriahkan kejuaraan berhadiah US$ 250.000 tersebut, adalah celebrity smash. Artis-artis penggemar bulutangkis Indonesia sangat mendukung acara ini dan akan bermain bulutangkis bersama para juara dunia dan pengunjung. Mereka antara lain Terry Putri, Bayu Oktara, Luna Maya, dan Ade Rai. Dari kalangan pebulutangkis top, ada nama-nama yang tidak asing lagi, karena sebagian besar mereka mantan juara dunia, seperti Hendra Setiawan, Markis Kido, Sigit Budiarto, Ricky Subagja, Haryanto Arbi, Vita Marissa, dan Greysia Polii.

Acara ini digelar bukan di gelanggang olahraga atau yang biasa disebut GOR. Selama ini, jika kita ingin bermain bulutangkis, GOR adalah tempatnya. Namun, kali ini panitia DIOSS membuat sesuatu yang berbeda karena ingin lebih menggaungkan dan meminta dukungan masyarakat terhadap bulutangkis. Adalah mall terbesar di Jakarta yang akan menjadi lokasi celebrity smash, yaitu di West Mall Fountain Atrium, Grand Indonesia, pada Sabtu 12 Juni 2010 mulai jam 14.00. Para pengunjung mall dapat bermain melawan pasangan atlit dan artis, merasakan smesh atau drop shot dari jago-jago bulutangkis.

Selain bermain dan melihat aktivitas bulutangkis, masyarakat juga akan dihibur oleh Maliq and d'essentials. "Kami mendukung penuh acara ini, sebab ini adalah upaya panitia DIOSS untuk lebih mendekatkan bulutangkis kepada masyarakat. Bulutangkis harus didukung penuh karena cabang ini merupakan andalan kita untuk berbicara di ajang internasional," kata perwakilan PT. Djarum, Roland Halim.

Hendra Setiawan pun merasa gembira mendapat kesempatan yang langka ini. Dia senang karena dapat berpartisipasi. "Senang rasanya dapat dekat masyarakat, saya tentu gembira jika olahraga bulutangkis semakin di hati masyarakat. Acara seperti ini juga dapat membuang rasa jenuh kami sebagai seorang atlet yang tiap hari berlatih keras," kata Hendra, yang tahun ini dikontrak produsen alat-alat bulutangkis Flypower ini.

Menurut Hendra, dengan diadakannya bulutangkis di mall, maka hal itu akan merangsang masyarakat untuk melirik olahraga bulutangkis. "Bulutangkis adalah olahraga yang menyenangkan, tidak saja untuk kesehatan tetapi juga prestasi," tambahnya.