Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2015] Fitriani Tantang Wakil Korea
16 Juli 2015
[Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2015] Fitriani Tantang Wakil Korea
 
 

Tiga tunggal putri merah putih berlaga di Chinese Taipie Open Grand Prix Gold 2015. Tetapi akhirnya hanya Fitriani yang melaju ke babak kedua turnamen yang digelar di Taipei Arena tersebut. Berlaga di babak pertama yang digelar kemarin (15/7), Fitriani menjadi satu-satunya wakil merah putih yang berhasil mengantongi kemenangan.

Berhadapan dengan Chen Jiayuan asal Singapura, Fitriani yang melangkah dari babak kualifikasi ini sempat kehilangan game pertama dengan 13-21. Tetapi juara USM International Series 2015 ini berhasil meraih kemenangan di dua game berikutnya. Atlet binaan PB Exist itu menang dengan 21-11 dan 21-13.

Kemenangannya di babak pertama ini membawanya untuk berjumpa dengan wakil Korea, Bae Yeon Ju. Bae melangkah ke babak kedua setelah berhasil menghentikan wakil merah putih binaan PB Djarum, Maria Febe Kusumastuti. Ini merupakan perjumpaan keenam kedua tunggal putri ini, dan Febe pun masih belum bisa menghentikan langkah Bae. Febe kembali menyerah dalam dua game langsung 15-21 dan 10-21.

Pertemuan antara Fitriani dan Bae akan menjadi yang pertama. Diatas kertas, Fitriani tentu terpaut jauh dari Bae yang saat ini bertengger di posisi ke 12 dunia, sementara Fitriani masih berada di ranking 149 dunia.

Kemenangan Fitriani di babak pertama pun seakan mengobati kekalahan yang dialami oleh seniornya, Lindaweni Fanetri. Sebelumnya, Linda dipaksa mengakui keunggulan tunggal India, PV Shindu. Ini menjadi kekalahan keenam bagi Linda atas Shindu, ia menyerah dengan skor tipis 19-21 dan 19-21.