Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Meiliana/Shendy Tembus Semifinal Malaysia Super Series
10 Januari 2009
Meiliana/Shendy Tembus Semifinal Malaysia Super Series
 
 

Pasangan ganda putri kedua Indonesia asal PB Djarum yang belum lama bergabung di pelatnas, Meiliana Jauhari/Shendy Puspa berhasil menembus semifinal Proton Malaysia Super Series 2009 yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, setelah menjungkalkan rekannya di pelatnas yang merupakan ganda putri pertama Indonesia tadi malam (Jumat, 9 Januari 2009), Vita Marissa/Lilyana Natsir yang menempati unggulan ketiga di perempat final dengan skor 21-18, 24-22.

Berposisi sebagai unggulan kedelapan di turnamen ini Meiliana Jauhari/Shendy Puspa berhasil menunjukkan ketenangan yang luar biasa, walaupun pada game pertama dan game kedua, sebagian besar waktu yang dilalui dalam pertandingan tersebut hampir selalu ketinggalan poin, namun berhasil menyudahi kemenangan pada pada posisi poin-poin kritis.

Pada game pertama kejar mengejar poin terus berimbang sampai dengan skor 5-5, kemudian Vita/Lilyana selalu unggul 10-5, 15-11, 17-14. Namun permainan Meiliana Jauahri/Shendy Puspa mulai bertambah ngotot sehingga dapat mengejar skor menjadi 17-17, dan dapat menutup game pertama dengan skor 21-18. Di game kedua kejadiannya hampir serupa dengan game sebelumnya, Vita/Lilyana terus unggul 8-4, 16-10, 18-14. Di poin kritis ini kembali Meiliana/Shendy sanggup mengejar skor hingga skor sama 18-18,19-19, 20-20, sehingga harus dilanjutkan dengan deuce, dan Meiliana/Shendy dengan segala kegigihan berhasil merampungkan dengan skor 24-22. Pada statistik pertandingan di dua game tersebut Meiliana/Shendy unggul dalam perolehan poin pada pukulan smash dan permainan reli.

Di semifinal hari ini (Sabtu, 10 Januari 2009) lawan yang akan dihadapi adalah pasangan asal China, Yang Wei/Zhang Jiewen yang merupakan unggulan ketiga. Pemain-pemain Indonesia lainnya yang berhasil menembus semifinal adalah pasangan ganda putra Markis Kido/Hendra yang akan berhadapan dengan pasangan Indonesia lainnya Alvent/Hendra Aprida, kemudian pasangan ganda campuran Nova Widianto/Lilyana yang akan berhadapan dengan pasangan asal Denmark, Joachim Fischer/Christinna Pedersen.