Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Junior International Challenge 2015] Yahya/Putri Sukses Balas Kekalahan
17 September 2015
[Indonesia Junior International Challenge 2015] Yahya/Putri Sukses Balas Kekalahan
 
 

Yahya Adi Kumara/Ramadhani Hasiyanti Putri seakan membawa misi tersendiri ke ajang Indonesia Junior International Challenge 2015. Di Malaysia International Youth U19 pekan lalu, langkah mereka dihentikan oleh duet Yantony Edy Saputra/Mychelle Christine Bandaso di semifinal, sebelum akhirnya Yantony/Mychelle menjadi juara di turnamen tersebut.

Kali ini, di Yogyakarta, Yahya/Putri kembali berjumpa dengan Yantony/Mychelle. Kali ini perjumpaan mereka terjadi di babak 16 besar yang digelar pada Kamis (17/9) siang. Yahya/Putri terlebih dahulu kehilangan game pertama dengan 11-21.

Jelang akhir game kedua, Yahya/Putri sepertinya baru bisa lepas dari tekanan. Mereka berhasil mencuri angka di poin-poin kritis, mereka unggul tipis 21-18. Di game penentu, Yahya/Putri semakin berada diatas angin. Mereka terus menekan duet juara Malaysia International Youth itu, ditambah dengan kesalahan-kesalahan yang dilakukan lawan, membuat mereka menutup pertandingan ini dengan 21-12.

“Di game pertama kami bermain dibawah kendali mereka, semua permainan kami berhasil mereka tebak,” ujar Putri usai laga.

“Tetapi di game kedua kami mulai menemukan pola permainan kami dan memaksakan mereka untuk bermain sesuai dengan permainan kami. Sampai di game ketiga kami berhasil mengendalikan permainan, tentunya senang bisa membalas kekalahan kemarin di Malaysia,” tambahnya.

Di babak perempat final yang akan digelar Jum’at (18/9), Yahya/Putri akan berjumpa dengan duet Thailand, Pakin Kuna-Anuvit/Kwachanok Sudjaipraparat. Unggulan keempat ini sukses melangkah ke perempat final setelah menghentikan wakil Indonesia asal Jaya Raya, Muhammad Reza Pahlevi Isfahani/Zarra Faza Azka dengan 21-17 dan 21-16.

“Kami harus lebih siap lagi di pertadingan perempat final nanti. Kalau ditanya target, semoga minimal kami bisa sampai semifinal, kalau bisa sampai juara,” pungkas Putri.

Selain Yahya/Putri, PB Djarum pun meloloskan unggulan teratas, Andika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa Islami. Mereka lolos ke delapan besar setelah menghentikan M Robby Darwis/Monika Insani wakil Indonesia asal Mutiara Cardinal dengan 21-15 dan 21-15. Mereka akan berjumpa dengan Sze Fei Goh/Mei Xing Teoh, unggulan delapan asal Malaysia.