Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Daihatsu Japan Open 2023] Ganda Putri Habis
28 Juli 2023
[Daihatsu Japan Open 2023] Ganda Putri Habis
 
 

Habis sudah ganda putri Indonesia pada kejuaraan bulutangkis Daihatsu Japan Open 2023. Hari ini (28/7) satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa kandas di babak perempat final. Pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang menjadi andalan terakhir akhirnya harus menelan pil pahit usai dihentikan pasangan dari Korea yang menjadi unggulan keempat, Kim So Yeong/Kong Hee Yong. Pasangan Indonesia yang biasa dipanggil dengan Ana/Tiwi kalah 15-21, 16-21.

Penampilan Ana/Tiwi tidak seperti sebelumnya saat mereka mengalahkan ganda Korea pada ajang Badmintoin Asia Champioships 2023 lalu. Ana/Tiwi tampil tertekan di dua game yang dijalani.

“Lawan memang permainannya sangat matang, mereka sudah siap untuk melawan kami, kami banyak tertekan hari ini,” ucap Tiwi kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Performa kami masih banyak mati sendiri, pengembalian bola kami pun sudah diantisipasi oleh lawan. Dibandingkan pertemuan terakhir memang pola permainan kami atau pun mereka berbeda. Di sini shuttlecock-nya lambat dan lawan menerapkan strategi yang tepat untuk melawan kami,” tambah Tiwi.

Kami tidak cukup puas tapi tetap bersyukur bisa masuk ke perempat final di Japan Open kali ini,” lanjut Tiwi.

Kami sebenarnya juga sudah siap dengan permainan apa yang mau kami tampilkan tapi tadi di lapangan tidak konsisten. Kadang pola kami bisa berjalan, kadang tidak bisa,” tutur Ana.

Secara keseluruhan kami merasa permainan kami ada peningkatan tapi masih terus harus ditingkatkan,” pungkas Ana. (AR)