Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas & Uber 2022] Anthony Sedih Belum Bisa Sumbang Poin
09 Mei 2022
[Piala Thomas & Uber 2022] Anthony Sedih Belum Bisa Sumbang Poin
 
 

Tim Thomas Indonesia untuk sementara tertinggal 0-1 atas Thailand di laga babak penyisihan Grup A Piala Thomas & Uber 2022, yang saat ini tengah berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Hasil itu harus diterima tim Merah Putih usai wakil pertama, Anthony Sinisuka Ginting, gagal membendung wakil tuan rumah, Kunlavut Vitidsarn. Anthony harus menelan kekalahan dengan 12-21, 21-15, 9-21.

Pertama mengucap syukur bisa bermain dengan baik hari ini tanpa cedera. Memang hari ini permainan cukup ketat dari Kunlavut, dan dia juga jarang melakukan kesalahan sendiri. Selain itu juga memang sulit untuk ditembus pertahanannya, dan harus melalui reli-reli panjang untuk bisa mendapatkan angka dari dia,” kata Anthony soal pertandingannya tadi saat ditemui PBDjarum.org usai laga.

Mengawali game pertama Anthony sempat memberikan perlawanan dan skor imbang hingga 4-4. Namun setelah itu Anthony mulai kehilangan kendali, dan terus saja tertekan oleh lawan. Anthony pun harus tertinggal jauh 6-11 hingga akhirnya kalah 12-21.

Di game kedua, Anthony mampu bangkit dan memberikan harapan. Serangan-seranagn akurat dan mematikan terus saja Anthony loncarkan ke arah bidang permainan lawan hingga menambah pundi-pundi angka untuk Anthony. Hingga akhirnya game kedua jadi milik Anthony usai unggul 21-15.

Namun di game ketiga, Anthony kembali bermain seperti di game pertama. Ia tampil tertekan, dan membuat lawan semakin percaya diri sampai akhirnya kekalahan harus diterima Anthony dengan angka jauh 9-21.

Kebetulan memang di sini kondisi menang angin dan kalah angin. Dan di game pertama itu dia kalah angin jadi lebih leluasa, dan game kedua kebalikannya saya bisa lebih nekan dia dan leluasa mengatur permainan,” jelas Anthony.

Game ketiga setelah interval, saya kalah angin tetapi poin sebelum interval cukup jauh, jadi pas mau ngejar itu seperti yang tadi saya bilang, nggak gampang untuk mendapat poin dari dia. Dan dia pasti lebih fokus. Saya sudah coba main di seperti game kedua, tetapi mungkin terlalu cepat ingin dapat poin,” papar Anthony.

Kekalahan ini pun membuat Anthony sedih karena belum bisa menyumbang poin untuk timnya.

Pastinya memang jujur performa terakhir agak menurun jadi mungkin itu jadi kendala juga di pertandingan tadi. Tetapi saya mencoba untuk terus kasih yang terbaik di setiap pertandingan. Apa pun hasilnya nanti, yang penting saya terus coba. Sedih juga sih tadi nggak bisa dapat satu poin yang sangat penting. Pastinya semoga teman-teman yang lain bisa memberikan yang terbaik dan menang di partai berikutnya,” tutup Anthony. (AH)