Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [World Junior Championships 2016] Desandha Menang Mudah
09 November 2016
[World Junior Championships 2016] Desandha Menang Mudah
 
 

Belum terlalu sulit bagi pemain putri Indonesia Desandha Vegarani Putri untuk melangkah ke babak ketiga pada kejuaraan bulutangkis World Junior Championships 2016. Usai mendapat bye di babak pertama, pemain besutan PB Djarum ini menekuk wakil dari Mexico, Nicole Marquez di babak kedua. Hanya butuh waktu dua puluh satu menit bagi Desandha untuk melangkah ke babak ketiga dengan kedudukan akhir 21-4, 21-8.

Lawan imbang di babak ketiga mulai akan di hadapi oleh Desandha. Ia akan bertemu pemain Estonia Kati Kreet Marran. Secara peringkat kedua pemain ini tidak terlalu jauh perbedaannya. Keduanya sama-sama berada di kisaran peringkat dua ratus besar dunia. Hanya saja, grafik kenaikan peringkat Desandha terlihat lebih tajam lonjakannya di bandingkan lawan. Jika mampu menyingkirkan wakil Estonia, Desandha akan menantang unggulan ke-2 dari China Chen Yufei di babak ke empat.

Unggulan ke-7 asal Indonesia, Gregoria Mariska juga masih setingkat lebih baik di bandingkan lawannya,  Gabriele Paskeviciute yang berasal dari lithuania. Pemain Indonesia yang biasa di sapa dengan sebutan Jorji ini menang jauh 21-2, 21-2. Pemain Belanda Debora Jille akan di temuinya di babak ketiga.

Usai menang dari pemain Jerman Yvone Li dengan 21-18, 21-13, pemain putri Indonesia lainnya Gabriella Moningka sudah harus berhadapan dengan pemain unggulan ke-12, Pattasaruda Chaiwan asal Thailan hari ini (9/11) di babak ketiga.

Kekalahan di alami oleh Aurum Oktavia Winata. Pemain asal Malaysia Tinaah M yang menjadi unggulan ke-13 menghentikannya dengan 18-21, 21-12, 15-21. (AR)