Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Lima Putra-Putri PB Djarum di Tim Bayangan Thomas-Uber
19 Januari 2012
Lima Putra-Putri PB Djarum di Tim Bayangan Thomas-Uber
 
 

PB PBSI telah merilis 28 nama atlet tim bayangan Piala Thomas dan Uber indonesia, kemarin (18/1). Dari daftar bayangan tersebut, nantinya akan disaring lagi menjadi total 20 atlet yang akhirnya akan dikirim memperkuat tim Indonesia.

Maria FebeKelima atlet PB Djarum yang dipanggil untuk memenuhi daftar tim bayangan tersebut adalah Dionysius Hayom Rumbaka dan Mohammad Ahsan untuk Piala Thomas, serta Maria Febe Kusumastuti, Meiliana Jauhari, dan Shendy Puspa Irawati untuk Piala Uber.

Semua atlet yang dipanggil akan menghuni Pelatnas dan berlatih keras untuk persiapan mengikuti kualifikasi tim nasional sebelum akhirnya dipilih untuk memperkuat tim di babak kualifikasi Piala Thomas dan Uber zona Asia yang akan berlangsung di, Macau 13-19 Februari mendatang.

Ini memang bukan pekerjaan mudah, tapi kita harus optimis dan terus berusaha,” ujar Ketua Umum PB PBSI Djoko Santoso yang mengatakan bahwa peta kekuatan lawan semakin baik. Ia juga menyebutkan bahwa pihaknya akan melakukan persiapan maksimal agar dapat merebut kedua Piala bergengsi tersebut.

Kami, para atlet dan pengurus, sangat berharap Indonesia mendapat hasil yang terbaik," tambahnya. Indonesia terakhir merebut Piala Thomas pada tahun 2002, sedangkan Piala Uber pada tahun 1996.

Sekretaris Jenderal PB PBSI Yacob Rusdianto sendiri menyebutkan bahwa pihaknya terus membantu memulihkan fisik para atlet yang baru selesai mengikuti Korea Open Super Series Premier dan Malaysia Open Super Series. Seperti yang telah diketahui sebelumnya, beberapa atlet merah-putih terkena cedera pasca bertanding di kedua turnamen tersebut.

Kita terus lakukan pemulihan. Kami yakin mereka akan pulih sebelum babak kualifikasi nanti,” terang Yakob. “(Tetapi) Kalau ada yang cedera parah, berarti tidak bisa ikut. Itu akan diputuskan oleh tim dokter, pelatih dan manajer.”

Inilah 28 nama di tim bayangan tersebut.

Tim Putra: Dionysius Hayom Rumbaka, Simon Santoso, Taufik Hidayat, Tommy Sugiarto, Alamsyah Yunus, Sony Dwi Kuncoro; Mohammad Ahsan, Bona Septano, Markis Kido, Hendra Setiawan, Alvent Yulianto Chandra, Hendra Aprida Gunawan, Angga Pratama, Rian Agung Saputro.

Tim Putri: Maria Febe Kusumastuti, Linda Wenifanetri, Adrianti Firdasari, Aprilia Yuswandari, Bellaetrix Manuputy, Hera Desi Ana Rachmawati; Shendy Puspa Irawati, Meilina Jauhari, Greysia Polii, Vita Marissa, Nadya Melati, Nitya Krishinda Mahesawari, Anneke Feinya Agustine, Liliana Natsir. (DC)