Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Polytron Superliga Junior 2023] Tak Terkalahkan, Tim Putri U19 PB Djarum Juara Grup X
11 Mei 2023
[Polytron Superliga Junior 2023] Tak Terkalahkan, Tim Putri U19 PB Djarum Juara Grup X
 
 

Hasil luar biasa diraih oleh tim putri U19 PB Djarum di babak penyisihan Grup X Polytron Superliga Junior 2023. Dari tiga kali pertandingan yang dihadapi, seluruhnya mampu didapatkan dengan kemenangan sempurna 5-0 atas lawan-lawannya. Terakhir sore ini, Kamis (11/5), mereka mampu menutup fase grup dengan menang telak atas PB Jaya Raya di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah.

Sebelumnya, kemenangan telak diraih tim putri U19 PB Djarum atas Taiwan dan Singapura. Mengomentari hasil di babak penyisihan grup, pelatih PB Djarum mengaku cukup puas dan akan kembali fokus untuk menghadapi laga semifinal.

Penampilan anak-anak cukup bagus selama di babak penyisihan grup. Memang harus ada yang ditingkatkan lagi dari beberapa aspek. Tapi dari keseluruhan hasilnya sudah sangat memuaskan, dan kami akan kembali fokus untuk menghadapi semifinal,” tutur Rudy Gunawan Haditono, pelatih ganda putri U19 PB Djarum.

Tunggal putri sendiri semua pemain yang diturunkan dari awal sampai babak akhir penyisihan mampu tampil maksimal, dan cukup memuaskan. Akan tetapi jangan sampai di sini, karena masih ada babak selanjutnya yang mungkin lebih berat,” sahut Maria Elfira Christina, pelatih tunggal putri U19 PB Djarum.

Pada laga semifinal besok, Jumat (12/5), tim putri PB Djarum akan menghadapi runner up Grup Y, PB Mutiara.

Rasanya peluang cukup terbuka di semifinal besok. Saya optimis para atlet bisa terus tampil maksimal, dan yang penting jaga fokus saja jangan sampai kendor,” jelas Rudy.

Saya optimis kita bisa meraih kemenangan lagi di semifinal besok jika anak-anak bermain konsisten seperti di babak penyisihan grup,” tutup Maria.

Berikut hasil pertandingan tim putri U19 PB Djarum VS PB Jaya Raya:

Aura Ihza Aulia VS Natiqotul Wardah Filkaromah 21-17 8-21 21-13

Bernadine Anindya Wardana/Velisha Christina VS Chelsea Da Silva Yogia/Chelsea Putri Mairera Sensa 21-19 21-16

Sausan Dwi Ramadhani VS Narita Putri 21-18 21-8

Isyana Syahira Media/Rinjani Kwinnara Nastine VS Nabila Cahya/Permata Ayu Reva Olivia Damayani 21-17 22-20

Shandy Tirani Mahesi  VS Rhesty Fuji Ardina 21-14 21-10

(AH)