Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Junior Grand Prix 2016] Lolos Dari Korea, Calvin/Rizki Dinanti Thailand
15 September 2016
[Junior Grand Prix 2016] Lolos Dari Korea, Calvin/Rizki Dinanti Thailand
 
 

Pertarungan-pertarungan sengit telah terjadi di babak 16 besar Pembangunan Jaya Raya Yonex-Sunrise Junior Grand Prix 2016. Di laga yang digelar di GOR baru milik PB Jaya ini, sejumlah pertandingan dan kejutan terjadi di sepanjang Kamis (15/9). Salah satunya adalah kejutan dari Calvin Kristanto yang kali ini berduet bersama Rizki Adam.

Dua pemain yang berasal dari dua klub berbeda ini tampil harmonis, berhadapan dengan unggulan tujuh, Kim Moon Jun/Lim Su Min, wakil merah putih asal PB Djarum dan Candra Wijaya ini sanggup menang dari wakil Korea itu.

Usai kalah tipis 18-21 di game pembuka, Calvin/Rizki pun sempat tertinggal jelang akhir laga. Mereka bahkan tertinggal tipis 19-20. Tetapi beruntung, mereka sanggup menyelamatkan satu kali match point lawan dan akhirnya berhasil mencuri kemenangan di game kedua dengan 23-21.

Memasuki game penentu, Calvin/Rizki berada diatas angin. Tampil terus menekan, Calvin/Rizki akhirnya berhasil menutup pertandingan dengan 21-8.

“Di game pertama dan awal game kedua kami masih mencari permainan yang tepat yang harus kami terapkan. Karena salah satu pemain mereka, Lim, itu bagus cover lapangannya. Jelang akhir game kedua kami akhirnya bisa menemukan pola permainan yang pas untuk kami, dan bisa menguasai pertandingan setelahnya,” ujar Calvin usai laga.

“Di turnamen ini saya memang dipasangkan bersama Rizki. Kami memang pasangan baru, tetapi kami berusaha untuk saling kompak. Ini bagian dari persiapan kami ke WJC (Kejuaraan Dunia Junior), jadi selama latihan di sana, kami dipasangkan,” sambung Calvin.

Lolos dari hadangan ganda Korea, selanjutnya, Calvin/Rizki akan berjumpa dengan unggulan teratas asal Thailand, Pakin Kuna-Anuvit/Natthapat Trinkajee yang menang 18-21, 21-18 dan 21-19 atas Abhinaya Rakan Adira/Devand Riefky Reksadilano wakil Indonesia asal Jaya Raya.

“Untuk target di turnamen ini saya sendiri berharap bisa melalui pertandingan di perempat final nanti. Fokus satu-satu saja,” pungkas Calvin.

Langkah Calvin/Rizki pun berhasil diikuti oleh Andika Ramadiansyah/Rinov Rivaldy. Unggulan dua ini berhasil menang 17-21, 21-19 dan 21-10 atas Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Amri Syahnawi. Mereka selanjutnya akan berhadapan dengan Fiesal Wiranto/Forverio Rivaldo wakil Indonesia asal PB Djarum.

Hasil babak 16 besar selengkapnya bisa diakses di sini. (RI)