Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Jelang Djarum Indonesia Open Super Series
07 Juni 2010
Jelang Djarum Indonesia Open Super Series
 
 

Turnamen bulutangkis bergengsi Indonesia Open Super Series masih akan berlangsung dua pekan lagi (22-28 Juni2010). Namun suasananya sudah terasa di kalangan penggemar bulutangkis terutama dalam hal mengamati peserta yang bakal tampil.
 
Indonesia bisa berharap banyak untuk mengakhiri paceklik gelar juara sejak awal tahun ini. Meskipun demikian tidak berarti peluang untuk meraih yang terbaik dapat dilalui dengan mudah. Ini terlihat dari lima nomor, Indonesia hanya menempati unggulan teratas di ganda campuran melalui Nova Widianto/Lilyana Natsir. Negeri Jiran Malaysia mengusai unggulan utama di tunggal putra lewat Lee Chong Wei dan ganda putra oleh pasangan, Koo Kean Keat/Tan Boon Heong. Sementara ditunggal putri, unggulan utama menjadi milik juara bertahan, Saina Nehwal (India). Jepang tidak ketinggalan dengan mengusai dua unggulan teratas dinomor ganda putri melalui pasangan Satako Suetsuna/Miyuki Maeda dan Mizuki Fujii/Reika Kakiiwa.
 
Indonesia sendiri sebagai tuan rumah selain menempatkan Nova/Lilyana di unggulan pertama ganda campuran, terdapat juga nama pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan sebagai unggulan kedua di ganda putra. Unggulan lainnya datang dari trio tunggal Indonesia, Taufik Hidayat di posisi kedua disusul unggulan 6-7 oleh Simon Santoso dan Sony Dwi Kuncoro.
 
Didit/Seiko
 
Pada rilis dari situs BWF sabtu (4/6) lalu, beberapa pemain dan pasangan pemain mundur dari turnamen Indonesia Open.  Diantaranya Thomas Sanave/Rupesh Kumar (IND), Hsueh Hsuan Yi/Chou Tien Chen (TPE), Hendri Kurniawan/Hendra Wijaya (SIN), Simon Mollyhus/Rasmus Bonde (DEN) serta dua pasang dari Jepang untuk nomor ganda putra. Mundurnya pasangan-pasangan tersebut memberikan keuntungan bagi pasangan muda PB Djarum, Didit Juang Indrianto/Seiko Wahyu Kusdianto yang sebelumnya masuk daftar tunggu, akhirnya menjadi peserta babak kualifikasi. Ini akan menjadi pengalaman pertama bagi mereka di ajang sekelas Super Series. Keuntungan juga milik pasangan Luluk Hadiyanto/Candra Wijaya dan Joko Riyadi/Lingga Lie yang sebelumnya terdaftar dibabak kualifikasi menjadi langsung ke babak utama.
 
Undian Indonesia Open 2010 akan dirilis badan bulutangkis dunia (BWF) besok (8/6).