Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Xpora Indonesia International Challenge 2023] Febi/Jesita Sukses Lewati Pertarungan Sengit
02 September 2023
[Xpora Indonesia International Challenge 2023] Febi/Jesita Sukses Lewati Pertarungan Sengit
 
 

Pertarungan sengit tersaji di babak semifinal ganda putri Xpora Indonesia International Challenge 2023, yang mempertemukan dua pasangan tuan rumah, Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum kontra Anggia Shitta Awanda/Putri Larasati. Berlangsung di GOR PBSI Pancing, Medan, Sabtu (2/9), akhirnya kemenangan diraih oleh Febi/Jesita dengan skor 16-21, 23-21, 21-18.

Pada laga ini, juara Iran Fajr International Challenge 2023 itu mengaku kurang bisa beradaptasi dengan kondisi lapangan dua yang berangin. Tidak heran runner up Vietnam International Challenge 2023 itu bermain kurang tenang di game pertama dan tertinggal dengan skor 16-21.

Beruntung pada game kedua dan ketiga permainan Jesita/Febi jauh lebih cair sehingga mampu menyegel tempat ke partai final turnamen Xpora Indonesia International Challenge 2023 tersebut dalam tempo 58 menit.

Pada pertandingan ini kami kesulitan beradaptasi dengan kondisi lapangan kedua. Tercatat kami belum pernah bermain di lapangan tersebut dan kaget dengan kondisi lapangan yang berangin,” ungkap Jesita.

Kemenangan ini membuat pasangan Jesita/Febi ke final dan akan menantang wakil Indonesia lainnya, Velisha Christina/Bernadine Anindya Wardana.

Menghadapi partai puncak, pasangan Jesita/Febi bertekad memberikan permainan terbaik untuk bisa meraih hasil maksimal.

Jujur kami tidak menyangka bisa melangkah jauh hingga partai final. Ini di luar ekspektasi kami sejauh ini dan kami mencoba menikmati proses ini untuk bisa memberikan hasil terbaik di laga esok,” pungkas Febi. (AH)