Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Piala Sudirman 2021] Perdana Perkuat Tim di Piala Sudirman, Rinov/Pitha Siapkan Mental
21 September 2021
[Piala Sudirman 2021] Perdana Perkuat Tim di Piala Sudirman, Rinov/Pitha Siapkan Mental
 
 

Ganda campuran besutan PB Djarum dan PB Jaya Raya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari bersiap menghadapi Piala Sudirman pertamanya. Mereka terpilih menjadi pasangan kedua menemani juara All England 2020, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Rinov/Pitha bersama tim lainnya, hari ini (21/9), akan berangkat ke Vantaa, Finlandia. Piala Sudirman 2021 akan berlangsung mulai 26 September hingga 3 Oktober mendatang.

“Pastinya senang bisa jadi bagian tim Piala Sudirman. Bisa dapat pengalaman berharga. Tapi kami harus bisa bekerja lebih keras lagi, karena ini kan bukan pertandingan biasa, melainkan pertandingan penting. Harus siap mental dan sebagainya,” kata Rinov kepada PBDjarum.org.

“Kami harus selalu siap. Jadi pemain nomor dua, kapanpun dibutuhkan untuk turun ya harus siap. Jangan sampai ketika sudah dipilih, nantinya malah nggak siap,” lanjut Rinov.

Pada sesi latihan jelang pertandingan di Pelatnas PBSI, Rinov/Pitha mengatakan sudah cukup maksimal dalam mempersiapkan diri. Peningkatan teknik dan fisik terus digenjot demi penampilan yang maksimal di lapangan.

“Tinggal jaga kondisi dan mental sih. Apalagi kami akan bertanding dalam kondisi pandemi seperti saat ini. Yang lebih penting apa pun keadaannya jangan sampai lengah,” pungkas atlet kelahiran tahun 1999 ini.

Indonesia di Piala Sudirman 2021 menargetkan bisa membawa pulang piala lambang supremasi bulutangkis tersebut. Dalam sejarahnya, Indonesia baru tercatat sekali merebut Piala Sudirman, yaitu pada tahun 1989.

Pada perhelatan Piala Sudirman sebelumnya, 2019 di Nanning, China, tim Indonesia finis di posisi semifinalis. Juara Piala Sudirman diraih oleh China usai mengalahkan Jepang 3-0. (NAF)