Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Granular – Pay Paid Junior Open 2016] Ganda Putri Kuasai Babak Semifinal
23 Januari 2016
[Granular – Pay Paid Junior Open 2016] Ganda Putri Kuasai Babak Semifinal
 
 

Kabar menggembirakan tersiar dari kejuaraan khusus junior yang di langsungkan di Bangkok, Thailand. Para pemain ganda putri junior Indonesia berhasil menguasai babak semifinal Granular –Pay Paid Junior Open 2016. Tiga dari empat tempat yang di sediakan di rebut oleh pasangan-pasangan muda Indonesia. Satu tempat tersisa di berikan oleh ganda tuan rumah, Thailand. Dua ganda putri Indonesia bahkan menumbangkan unggulan pertama dan kedua yang berasal dari Thailand.

Kejutan di babak perempat final kemarin di awali oleh pasangan Agatha Emanuela/Siti Fadia Ramadhanti. Tanpa bisa di duga, pasangan ini bisa mengalahkan unggulan pertama Natchpapha Chatuponkarnchana/Sanicha Chumnibannakarn. Setelah menang di game pertama dengan 21-17, Agatha/Siti harus kehilangan game kedua dengan 11-21. Setelah berjuang keras, akhirnya pasangan Indonesia bisa menang di game ketiga dengan 21-18.

Kejutan kedua di buat pasangan Virni Putri Jafar/Phita Haningtyas Mentari yang menggulung unggulan ke-2 Natcha Chatputtarn/Fareeda Loog dengan straight game 21-15, 21-14.

Perjuangan tak kalah heroiknya juga di perlihatkan pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto yang menang dari pasangan Malaysia Wan Wing Ng/Sueh Jeou Tan dengan 21-18, 21-12. Sebelumnya di babak kedua, Febriana/Ribka malah sudah terlebih dahulu menghentikan laju unggulan ke-3 asal tuan rumah, Pattaran Chamnaktan/Kwanchanok Sudjaipraparat.

Peluang untuk menciptakan final sesama pemain Indonesia masih terbuka lebar asalkan Agatha Emanuela/Siti Fadia Ramadhanti bisa mengalahkan wakil Thailand Ruethaichanok Laisuan/Alisa Spaniti. Satu tempat lagi sudah di pastikan menjadi milik Indonesia. Dua pasang ganda putri Indonesia akan saling bertemu. Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto akan memperebutkan tiket final dengan Virni Putri Jafar/Phita Haningtyas Mentari. (AR)