Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Polytron Superliga Junior 2023] Tim U19 Putri PB Djarum Melesat ke Final
12 Mei 2023
[Polytron Superliga Junior 2023] Tim U19 Putri PB Djarum Melesat ke Final
 
 

Tim U19 putri PB Djarum tampil cemerlang pada laga semifinal Polytron Superliga Junior 2023. Menghadapi PB Mutiara, skor telak 3-0 mampu diraih oleh tim PB Djarum dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (12/5).

Menariknya, skor telak ini diraih oleh ketiga tunggal. Pasalnya ganda yang diturunkan di partai keempat dan kelima tidak dimainkan karena sudah lebih dulu unggul 3 poin.

Ini tidak sesuai prediksi, karena setelah masuk semifinal persaingan pastinya ketat. Tapi mereka mampu tampil baik di semifinal tadi dan membuat lawan tak mampu ekluar dari tekanan. Sebetulnya agak kaget juga PB Mutiara menurunkan formasi rangkap, dan menjadikan tunggal bermain di tiga partai pertama,” tutur Maria Elfira, pelatih tunggal putri U19.

Di final besok, Sabtu (12/5), tim U19 putri akan berhadapan dengan PB Jaya Raya yang sebelumnya mengalahkan Vietnam dengan 3-0.

Besok di final anak-anak pasti akan melakukan yang terbaik. Rasanya kalau masalah menang seharusnya sih ada dalam keinginan anak-anak. Tapi kami berharap untuk mereka tidak jadi beban, dan berusaha menampilkan yang terbaik,” tutup Marida.

Berikut hasil akhir pertandingan semifinal U19 putri PB Djarum VS PB Mutiara:

Aura Ihza Aulia VS Raden Roro Widya Aninditya 14-21 21-14 21-11

Sausan Dwi Ramadhani VS Dea Tri Wulandari 25-23 21-11

Shandy Tirani Mahesi  VS Desmoelya Rizkyhardianti 21-14 21-16

Bernadine Anindya Wardana/Velisha Christina VS Kezia Perangin –Angin/Nisriina Husniyyah Ramadhani

Isyana Syahira Media/Rinjani Kwinnara Nastine VS Desmoelya Rizkyhardianti/Zalfa Nazhira Hidayat

(AH)