Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Czech Open 2021] Jaga Komunikasi, Kunci Febby/Jesita Tembus Final
24 Oktober 2021
[Czech Open 2021] Jaga Komunikasi, Kunci Febby/Jesita Tembus Final
 
 

Debut ganda putri Indonesia, Febby Valencia Dwijayanti Gani/Jesita Putri Miantoro di ajang Czech Open 2021, sejauh ini terus membuahkan hasil. Keduanya sukses memastikan diri melaju ke babak final yang akan berlangsung hari ini, Minggu (24/10).

Tiket partai puncak diraih Febby/Jesita usai mengantongi dua kemenangan dari dua wakil Malaysia di hari ketiga kemarin, Sabtu (24/10). Yaitu di babak perempat final mengalahkan Cheng Su Hui/Cheng Su Yin 21-10, 21-11, dan di semifinal mengalahkan Go Pei Kee/YapLing 21-16, 21-10.

"Kunci kemenangan kemarin kami bermain fokus, maksimal, dan menjaga komunikasi sama pasangan," kata Febby saat dihubungi tim Pbdjarum.org.

Meski cukup senang bisa masuk final dengan pasangan baru, namun diakui Febby dirinya dan Jesita tak cukup puas sampai di sini. Mereka berharap pada laga final hari ini bisa kembali tampil maksimal dan mampu merengkuh gelar juara.

"Pastinya kami senang bisa masuk final, apalagi kami baru dipasangkan. Tetapi kami nggak puas sampai di sini, dan berharap di final bisa terus fokus dan semoga bisa meraih gelar juara," ungkap Febby.

Di laga final hari ini, Febby/Jesita akan kembali berhadapan dengan wakil Malaysia, Anna Ching Yik Cheong/Teoh Mei Xing. Selain ganda putri, Indonesia juga mengirim satu wakilnya ke final di nomor tunggal putri lewat Putri Kusuma Wardani. Putri juga akan bersaing memperebutkan gelar juara menghadapi wakil Malaysia, Siti Nurshuhani. (ah)