Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Blibli.com Superliga Junior 2018] Putri U-17 PB Djarum Belum Temui Kesulitan
17 Oktober 2018
[Blibli.com Superliga Junior 2018] Putri U-17 PB Djarum Belum Temui Kesulitan
 
 

Kemenangan sempurna untuk kedua kalinya berhasil diraih oleh tim putri U-17 PB Djarum di babak penyisihan Group Y Blibli.com Superliga Junior 2018, yang berlangsung pagi tadi, Rabu (17/10) di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah. Menghadapi Sarwendah Badminton Club, tanpa kesulitan Indah Cahya Sari Jamil cs berhasil menang telak dengan skor 5-0 dalam waktu 1 jam 45 menit.

Kemenangan pertama bagi PB Djarum berhasil disumbangkan oleh oleh atlet tunggal Aisyah Sativa Fatetani. Menghadapi Afifah Lora Hidayahtul Umamah, Aisyah hanya butuh waktu 21 menit untuk bisa mengakhiri perlawanan Afifah dengan 21-8 dan 21-5.

Kemudian tunggal kedua PB Djarum Aisha Galuh Maheswari, juga mampu menang atas lawannya Nayara Azura Deva Resky. Galuh pun menang telak dua game langsung 21-11 dan 21-9. Lagi-lagi tunggal ketiga PB Djarum yang turun di partai ketiga  Komang Ayu Cahya Dewi juga menang telak dua game langsung atas lawannnya, Finna Janiar Nada Pramesti dengan 21-6 dan 21-8, dan menjadikan kedudukan menjadi 3-0.

Kemudian dua ganda PB Djarum pasangan Indah Cahya Sari Jamil/Sintia Dewi Yuliani dan Khusnul Khatimah/Putri Giani Nabila Salwa juga mampu menyumbang poin kemenangan bagi timnya.

Baca juga : [Denmark Open 2018] Jonatan Pulangkan Wong Wing Ki

Khusnul/Putri menang atas Afifah Lora Hidayahtul Umamah/Aura Jovitania dengan 21-8 dan 21-10. Sedangkan Indah/Sintia yang turun di partai terakhir menang atas Finna Janiar Nada Pramesti/Ribka Gabriella dengan 21-5 dan 21-4.

Di pertandingan untuk kedua kalinya ini kami belum menemukan kendala yang berarti. Karena tadi sudah tahu kemampuan lawan, jadi kami pun mainnya santai, tenang, namun tetap fokus,” kata Sintia usai laga.

Selanjutnya tim putri U-17 PB Djarum akan melakoni laga terakhir penyisihan untuk menentukan juara dan runner up Group Y kontra PB Jaya Raya Jakarta. Diakui Sintia jika dipertandingan yang bakal berlangsung besok, kamis (18/10) ia dan tim nya bakal mulai mendapatkan perlawanan dari lawannya.

Mungkin baru besok kami akan medapatkan perlawanan. Kalau bicara peluang pribadi sih karena saya dan Indah baru dipasangkan, jadi masih belum mengetahui peluangnya seperti apa. Yang pasti di pertandingan selanjutnya kami akan lebih mempersiapkan mental dan fisik. Semoga besok bisa membawa PB Djarum menjadi juara Group,” pungkas Sintia. (arh)

Baca juga : [Blibli.com Superliga Junior 2018] Febriana/Ribka Optimis