Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Tour Finalas 2020] Hafiz/Gloria Raih Kemenangan Perdana
28 Januari 2021
[BWF World Tour Finalas 2020] Hafiz/Gloria Raih Kemenangan Perdana
 
 

Kejutan tersaji di hari kedua BWF World Tour Finals 2020. Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang tidak diunggulkan, mampu mengalahkan unggulan kedua asal Jerman, Mark Lamfuss/Isabel Herttrich di babak penyisihan Grup B, Kamis (28/1) malam tadi di Impact Arena Bangkok.

Tak mudah bagi Hafiz/Gloria untuk memenangkan laga menghadapi Mark/Isabel. Butuh waktu selama 63 menit dan melewati pertarungan tiga game, hingga akhirnya Hafiz/Gloria dapat memenangkan pertandingan usai unggul 15-21, 22-20, dan 21-15.

Kemenangan Hafiz/Gloria yang ketiga kalinya ini, membuat pasangan Jerman tersebut kecewa, seperti diungkapkan Isabel usai pertandingan tadi.

"Kecewa. Kami bermain di level yang bagus, tapi kami tidak bisa meraih kemenangan. Kami tampil sangat bagus di game pertama, tapi di game kedua saya mengalami banyak kesalahan. Saya tidak beradaptasi dengan drive. Mereka cukup baik, bertenaga dan membuat Mark tetap bermain di belakang. Kami tidak cukup sabar mungkin untuk menyelesaikan match point. Mungkin game kedua membebani pikiran kami di game ketiga, meskipun kami berusaha untuk tidak memikirkannya," ungkap Isabel seperti dikutip dari Bwfbadminton.com.

Selanjutnya, Hafiz/Gloria akan menghadapi laga terakhir babak penyisihan Grup B menghadapi wakil Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie Jumat (28/1) besok. Hasil pertandingan besok bakal menentukan apakah Hafiz/Gloria akan melaju ke semifinal atau justru terhenti di fase grup. (ah)